DECEMBER 9, 2022
Militer

Danrem 131/Santiago Serahkan Bantuan Bagi Pengungsi Korban Erupsi Gunung Ruang di Singkil, Kota Manado

image
Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Martin Susilo M.Turnip, saat mengunjungi korban erupsi Gunung Ruang yang mengungsi di wilayah Kecamatan Singkil, bertempat di Gereja GMIM. Yarden Kecamatan Singkil,Kota Manado. ANTARA/HO-Penrem 131 (1)

ORBITINDONESIA.COM - Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Martin Susilo M.Turnip, menyerahkan bantuan bagi korban erupsi Gunung Ruang yang mengungsi di wilayah Kecamatan Singkil, bertempat di Gereja GMIM Yarden Kecamatan Singkil, Kota Manado, Jumat, 10 Mei 2024.

Bantuan berupa bahan makanan dan kebutuhan lainnya tersebut diserahkan secara simbolis oleh Danrem, didampingi sejumlah perwira jajaran dan sejumlah pihak.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi Gunung Ruang. Semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” kata Danrem.

Baca Juga: Badan Geologi Bantah Pulau Tagulandang di Sulawesi Utara Tenggelam Akibat Erupsi Gunung Ruang

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti ini.

Selain memberikan bantuan, kegiatan yang bekerja sama dengan pihak Hotel Grand Luley sekaligus menyelenggarakan program trauma healing,

Harapannya agar anak-anak tidak terlarut dalam kesedihan dan memulihkan trauma musibah yang menimpa dan dapat memberikan cahaya harapan bagi para anak-anak yang terdampak. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait