DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pembelian Antony ke Manchester United Jadi Rekor Pemain Termahal di Eredivisie

image
Pembelian Anthony dari Ajax Amsterdam ke Manchester United jadi rekor termahal di Eredivisie.

ORBITINDONESIA – Manchester United telah secara resmi mengumumkan kesepakatan transfer Antony dari Ajax Amsterdam.

Pembelian Antony ke Manchester United tersebut pun memecahkan rekor pemain termahal yang pernah dibeli dari Eredivisie (Liga Belanda).

Dan Antony merupakan pembelian termahal kedua sepanjang sejarah Manchester United di era Premier League.

Baca Juga: Bagi Nola Brown, Kematian Hanyalah Cara Lain Untuk Menghilang

Sebelumnya, manajemen Setan Merah sempat menemui jalan buntu terkait transfer pemain yang dibanderol seharga Rp1,2 triliun oleh Ajax Amsterdam tersebut.

Bahkan Ajax Amsterdam secara sepihak sempat menaikan harga transfer pemain berkebangsaan Brasil tersebut menjadi sekitar Rp1,5 triliun yang membuat United kaget.

Meski begitu Erik ten Hag beserta manajemen United tetap menjadikan perburuan Antony sebagai target transfer nomor satu untuk jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga: Ini kata Nadiem Makarim Soal Guru ASN Non Sertifikasi Dapat Peluang 3 Jenis Tunjangan

Antony yang masih berusia 22 tahun akhirnya dilepas Ajax Amsterdam dengan mahar senilai 95 juta poundsterling diawal plus tambahan 5 juta poundsterling lagi atau sekitar Rp1,7 triliun.

Perekrutan Antony ini pun jadi pembelian termahal kedua Setan Merah, dibelakang Paul Pogba yang pada tahun 2016 dibeli dengan mahar 105 juta poundsterling.

Pemain internasional Brasil ini akan memperkuat daya gedor Manchester United dalam mengarungi Liga Inggris musim 2022/2023.

Baca Juga: Fakta Baru Terungkap Putri Candrawathi dan Kuat Maruf Diduga Punya Hubungan Asmara, Bukan Brigadir J

Antony jadi pemain berkebangsaan Brasil ketiga dalam skuad Erik ten Hag, setelah Fred dan Casemiro yang juga baru didatangkan dari Real Madrid.***

Berita Terkait