DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Festival Film Internasional Venesia Dimulai Minggu Ini dan Terlihat Lebih Baik dari Sebelumnya

image
Tampilan artis di Festival Film Internasional Venesia

ORBITINDONESIA - Bintang-bintang terbesar perfilman dunia tampaknya bersinar sedikit lebih terang di Festival Film Internasional Venesia, yang dimulai minggu ini di kota Italia Utara. Festival ini sudah berusia 90 tahun.

Misalnya, Lady Gaga, seorang wanita yang tidak pernah menghindar dari pintu masuk yang megah. Kehadiran Lady Gaga di Festival Film Venesia pasti akan memberi sensasi tersendiri.

Atau, bisa juga Jennifer Lopez dan Ben Affleck, yang membangkitkan pesona Hollywood lama untuk membuat debut resmi mereka sebagai pasangan tahun lalu. Banyak hadirin di Festival Film Venesia akan melirik pasangan ini.

Baca Juga: Tokoh yang Dimunculkan Jadi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta di 2024 Makin Ramai, Persaingan akan Ketat

Jika Anda seorang selebritas, Anda mungkin akan meluncur di karpet merah, di depan ratusan kamera yang berkedip.

Atau, mungkin Anda cuma seorang penonton di lautan massa, yang melamun tentang tampil dengan memakai setelan Haider Ackermann, bertatahkan kristal Timothée Chalamet.

Atau, momen elektrik antara non-pasangan Jessica Chastain dan Oscar Isaac, itu adalah jenis kesempatan yang memicu imajinasi. Dan imajinasi itu saja sudah cukup melangit, bahkan sebelum Anda masuk ke dalam teater.

Bagi sutradara dan aktor Olivia Wilde, impian Venesia dijalin ke dalam film barunya, “Don’t Worry Darling.” Berakhir di festival menjadi singkatan cepat untuk jenis film yang ingin dia buat.

Baca Juga: Erizeli Bandaro Membahas Pernyataan Mahfud MD dan Komaruddin Simanjuntak

“Kami memiliki beberapa studio dan kalangan yang ingin membuat film ini dan saya duduk bersama mereka semua dan saya berkata, 'Jalan yang saya lihat membawa kita ke Venesia. Siapa di antara kalian yang mengerti, film seperti apa yang dibuat berdasarkan mimpi itu?’” kata Wilde.

“Bagi saya, film Venesia adalah film yang benar-benar mencakup segala sesuatu yang ambisius, romantis, dan indah tentang sinema. Dan film ini benar-benar surat cinta untuk film,” ujarnya.

Wilde bekerja sama dengan New Line dan Warner Bros dan keinginannya menjadi kenyataan: Film thriller psikologis penuh gaya yang dibintangi Florence Pugh dan Harry Styles, sebagai pasangan yang sempurna dalam komunitas pascaperang eksperimental, akan memulai debut dunianya dari kompetisi pada 5 September.

Styles, Pugh, dan Wilde hanyalah beberapa bintang yang diharapkan berpose di dermaga di luar Hotel Excelsior yang mewah dan menghiasi karpet merah di luar Palazzo del Cinema.

Baca Juga: I Wayan Wiasa: Meski Ada Perang di Ukraina, Turis Rusia dan Ukraina Masih Datang ke Bali

Kehadiran mereka, bersama penerima pencapaian seumur hidup Catherine Deneuve, Hugh Jackman, Tilda Swinton, Penelope Cruz, Chalamet dan banyak lainnya, membantu mengubah Lido.

Kota pantai santai di seberang Laguna Venesia dari Lapangan St. Mark, itu berubah menjadi benteng glamor, fantasi dan sinema di Laut Adriatik. ***

Berita Terkait