DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Ada Komplotan Pencuri Sepeda Motor Berjaket Ojek Online di Rumah Susun Dakota Kemayoran Jakarta, Kepolisian Bergerak

image
Rekaman kamera pengawas memperlihatkan pelaku pencurian sepeda motor di rumah susun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 13 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – Kepolisian sedang menyelidiki komplotan pencuri sepeda motor berjaket ojek online yang  pernah terekam beroperasi di rumah susun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sudah ada bukti petunjuk CCTV dan keterangan dari korban. Semalam kami sudah ke sana untuk olah TKP," ungkap Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan ketika dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Minggu 14 Januari 2024.

Pencurian sepeda motor yang terdiri dari dua orang tersebut terekam oleh kamera pengawas CCTV. Waktu itu, mereka mencuri satu unit sepeda moto di area parkir rumah susun Dakota 1, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran.

Baca Juga: Kamu Bisa Pakai Rute Transportasi Umum Ini ke Jakarta Fair Kemayoran 2023, Nggak Perlu Bawa Kendaraan Pribadi

Korban pencurian, Arif Rahmat Fadillah (38 tahun) mengaku tidak menyangka akan kehilangan sepeda motor di kawasan yang sudah dia huni bersama keluarganya selama lebih dari 30 tahun tersebut.

Ia tahu sepeda motornya tidak ada di area parkir pada Sabtu 13 Januari 2024 pagi ketika hendak berangkat bekerja.

Arif pun memastikan keberadaan sepeda motornya lewat CCTV dari RT setempat.

Ia terkejut melihat sepeda motornya hilang dicuri oleh pencuri pada Sabtu pukul 05.26 WIB, sesuai rekaman kamera pengawas.

Baca Juga: Suka Hal Gaib Dan Uji Nyali, Jakarta Fair Kemayoran 2023 Hadirkan Wahana Hohor Lho

Dari CCTV yang ditampilkan, pelaku yang mengenakan jaket ojek online menurunkan temannya yang menjadi eksekutor pencurian motor di sekitar area parkir.

Nomor polisi kendaraan pencuri pun tertangkap kamera, yakni B 3753 COB.

Setelah menurunkan temannya, pencuri berjaket ojek online sempat mengitari lokasi untuk memantau situasi.

Baca Juga: Kemenkumham DKI Buka Mobile Intellectual Property Clinic di Kemayoran, Ibnu Chuldun: Mendekat ke Masyarakat

Pelaku pencuriaan yang menjadi eksekutor berjaket  gelap, bermasker, dan bertopi mengambil sepeda motor memakai kunci yang sudah disiapkannya.

Menurut pengurus RT setempat, kejadian pencurian motor dengan pelaku yang sama ini sudah terjadi kedua kalinya dalam waktu dua bulan belakangan.

Pelaku juga mencuri sepeda motor di lingkungan RT lain di kawasan rumah susun Dakota Kemayoran.

Baca Juga: KEREN, Imigrasi Buka Layanan Paspor untuk 3.000 Pemohon di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Ini Tanggalnya

"Mereka beraksi pukul setengah enam karena warung-warung masih sepi belum ada yang buka," kata Ketua RT rumah susun Dakota 1, Heni Purwati. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait