DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Akui Motif Pembunuhan Brigadir J Belum Utuh, Kapolri Masih Ingin Periksa Putri Candrawathi

image
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo belum mendapatkan motif utuh pembunuhan Brigadir J.

ORBITINDONESIA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa motif pembunuhan Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J akan bulat usai Putri Candrawathi (PC) diperiksa.

Untuk diketahui, Putri Candrawathi merupakan istri Irjen Ferdy Sambo. Pasangan tersebut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK dan V BTS Pacaran? Ini Kata Agensi

Listyo mengaku bahwa saat ini pihaknya baru memperoleh hasil sementara terkait dengan motif pembunuhan Brigadir J.

"Mohon izin, terkait motif ini, sementara sudah mendapatkan keterangan dari Saudara FS (Ferdy Sambo)," kata Listyo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI, Rabu, 24 Agustus 2022.

Dia mengatakan, pihaknya masih tengah menggali keterangan lebih lanjut terkait motif kepada tersangka Putri Candrawathi.

Baca Juga: RANS Nusantara FC Dibantai Arema FC 4 - 2, Raffi Ahmad: Ayo Bebenah

"Namun, kami ingin memastikan untuk memeriksa Ibu PC, sehingga nanti yang kami dapat, apalagi pada saat posisi beliau sebagai tersangka, apakah berubah atau tidak. Dengan demikian, kami bisa mendapatkan satu kebulatan terkait dengan motif," jelasnya.

Sebelumnya, Tim Khusus Polri yang dibentuk untuk memeriksa Irjen Ferdy Sambo menerangkan bahwa motif pembunuhan terhadap Brigadir J adalah emosi setelah Sambo menerima laporan dari istrinya.

Dari keterangan Irjen Ferdy Sambo, laporan yang dimaksud terkait dengan martabat dan harga diri keluarga.

Baca Juga: Tidak Hanya Enak Dirujak, Ini 5 Manfaat Buah Belimbing bagi Tubuh, Salah Satunya Cegah Kanker

Hingga saat ini, tersangka dalam kasus tersebut sebanyak lima orang, yakni Irjen FS, Bharada RE, Bripka RR, KM, dan PC.***

Berita Terkait