DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pembukaan The Marvels Cuma Dapat 47 Juta Dolar, Ini Dianggap Bencana

image
Film The Marvels.

ORBITINDONESIA.COM  - Pakar menyebut pembukaan The Marvels sebagai "bencana" setelah debut senilai $47 Juta, Nilai terendah bagi MCU yang pernah ada.

Performa The Marvels bahkan lebih buruk daripada The Incredible Hulk tahun 2008.

Itu adalah akhir pekan yang membawa bencana bagi MCU karena The Marvels memulai debutnya dengan pendapatan kotor terendah untuk film-film studio mana pun.

Baca Juga: Kejaksaan RI Petakan 10 Sektor yang Rawan Terjadi Tindak Pidana Korupsi di Indonesia

Organisasi ini hanya mengumpulkan $47 juta di Amerika Utara dan $63 juta di luar negeri dengan total $110 juta, dibandingkan anggaran yang hampir $275 juta.

Per Variasi, itu adalah pembukaan terburuk sejak The Incredible Hulk tahun 2008, yang menghasilkan $55,4 juta hanya beberapa minggu setelah Iron Man meluncurkan alam semesta.

Jumlah yang sedikit dari Marvel jauh di bawah ekspektasi. Beberapa minggu yang lalu, film ini menghasilkan $80 juta. Bahkan pada awal akhir pekan, angkanya diperkirakan berada di kisaran $60 juta.

“Ini adalah bencana,” Bruce Nash, pendiri situs pelacakan box office The Numbers, mengatakan kepada Men’s Journal. “Tidak ada cara lain untuk menjelaskannya. Ini sangat mengecewakan. Kami telah melihat penurunan minat terhadap MCU sejak Endgame, tapi ini adalah penurunan yang sangat, sangat tajam.”

Baca Juga: Perkumpulan Penulis Satupena Akan Diskusikan Demokrasi dan Potensi Ancaman Dinasti Politik, Pembicara Fachry Ali

The Marvels adalah sekuel dari Captain Marvel tahun 2018, yang meraup $1,1 miliar di seluruh dunia. Film terbaru ini tidak memiliki peluang untuk mendapatkan kembali uang sebanyak itu, tetapi Captain Marvel juga menjadi pembuka antara Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Diposisikan sebagai bab semi-konklusif dari alur cerita tersebut, film tersebut lebih mudah menarik penonton.

Nash yakin The Marvels mengalami kemunduran karena “bukan sebuah acara”, dan karena kelelahan penggemar karena terlalu banyak acara TV. Menurutnya, Marvel sebaiknya disarankan untuk kembali merilis satu atau dua film tentpole setiap beberapa tahun.

“Mereka harus berpikir, 'Bagaimana kita membuat satu atau dua film yang akan menjadi peristiwa nyata?' Karena jelas itulah yang dicari orang-orang saat ini,” kata Nash. “Semua orang [di bioskop], semua orang memposting pengalaman mereka di media sosial dan menjadi bersemangat dengan hal ini. Itulah yang mereka butuhkan untuk kembali dengan film-film ini.” ***

Berita Terkait