DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

10 Destinasi Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi Sebagai Tempat Healing Terbaik dengan Vibes Romantis

image
Nusa Penida, salah satu destinasi wisata dengan vibes romantis yang wajib kamu kunjungi saat di Bali.


ORBITINDONESIA.COM- Jika berbicara tentang destinasi wisata, Bali bisa menjadi list teratas vibes romantis yang wajib dikunjungi oleh siapapun karena disana kalian dapat menikmati banyak hal.

Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tentunya bisa kalian pilih untuk berlibur bersama pasangan maupun keluarga.

Beberapa destinasi wisata di Bali juga menyediakan berbagai tempat yang tentunya cocok untuk healing bahkan memiliki vibes romantis yang akan membuat kalian terbuai oleh pesonanya.

Baca Juga: Inilah 5 Karakter dengan Buah Iblis Terkuat di Anime One Piece, Salah Satunya ada Gear 5 Milik Monkey D. Luffy

Dilansir dari laman Native Indonesia, berikut daftar 10 destinasi wisata dengan vibes romantis yang wajib kalian kunjungi saat pergi ke Bali:

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan pantai yang sangat ikonik dengan Bali karena siapapun pasti tahu betapa terkenalnya pantai satu ini.

Pesona dan keeksotisan di Pantai Kuta benar-benar tak bisa diragukan lagi sehingga tak heran jika setiap harinya pantai Kuta dipenuhi dengan wisatawan lokal maupun asing.

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan selama berada di Pantai Kuta, mulai dari berjemur, bermain sepak bola pantai atau voli pantai, berselancar, dan masih banyak lagi.

Pantai Kuta merupakan pantai yang terbuka untuk umum dan jika kalian ingin mengunjungi pantai ini pengunjung sama sekali tidak dikenakan tiket masuk.

2. Bukit Campuhan
Akhir-akhir ini, wisata Bukit Campuhan cukup viral di Instagram karena pemandangan alamnya yang indah begitu mempesona dan memanjakan mata.

Tempat ini menyajikan perbukitan hijau yang dipenuhi pepohonan tropis lengkap dengan area persawahan dan lembah yang membentang luas.

Karena tempatnya yang begitu romantis dan eksotis, Bukit Campuhan ini juga dijuluki sebagai

Bukit Cinta Campuhan sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan.

Lokasinya yang agak tersembunyi, menyebabkan belum banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, namun karena itulah kawasan ini masih sangat alami dan terjaga keasriannya.

Di tempat ini ada banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan, mulai dari jogging, trekking, maupun mengambil foto-foto terbaik di Bukit Campuhan.

Baca Juga: Ini Dia 6 Rekomendasi Drakor yang Dibintangi YoonA Selain King The Land, Tak Kalah Romantis dan Bikin Baper

3. Pantai Sanur
Berlokasi di Denpasar bagian timur, pantai satu ini memiliki daya tarik istimewa yaitu momen matahari terbitnya yang mempesona.

Pantai ini buka 24 jam, sehingga kalian bisa datang kapanpun untuk sekedar duduk santai sambil menikmati suasana romantis dan sangat direkomendasikan sebagai tempat healing terbaik bersama pasangan.

Untuk bisa masuk ke Pantai Sanur, pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya masuk, namun kalian hanya perlu membayar biaya parkir untuk motor sebesar Rp5.000 dan untuk mobil sebesar Rp10.000.

4. Pantai Uluwatu
Pantai Uluwatu menjadi wisata selanjutnya yang wajib kalian kunjungi saat berada di Pulau Dewata karena pesonanya yang tak kalah menarik dari pantai lainnya yang ada di Bali.

Meskipun lokasi pantai ini cukup tersembunyi, namun keindahan alam yang ada di dalamnya bak surga yang tersembunyi sehingga kalian tidak akan menyesal berkunjung ke pantai satu ini.

Pantai yang dikenal dengan nama lain Blue Point ini mengharuskan pengunjung untuk menuruni beberapa anak tangga yang sempit untuk bisa sampai ke Pantai Uluwatu.

Meski demikian, pemandangan laut yang ditawarkannya sama sekali tidak akan membuat kalian kecewa telah melalui perjalanan yang agak sulit.

Kebanyakan orang yang datang berkunjung ke Pantai Uluwatu merupakan wisatawan-wisatawan asing karena sangat jarang ditemukan wisatawan lokal yang bermain di Pantai ini.

Sebagian besar wisatawan datang ke Pantai Uluwatu untuk sekedar berjemur atau berselancar dan kalian bisa menikmati keindahan pantai ini cukup dengan membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 – Rp 5.000 saja.

Baca Juga: Sisi Lain Drakor King The Land, Intip Love Language Ala Gu Won dan Cheon Sa Rang yang Romantis Banget

5. Desa Penglipuran

Jika kalian sering menonton FTV di salah satu stasiun televisi, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan penampakan Desa Penglipuran.

Desa adat di Bali ini menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan saat berlibur di Pulau Dewata.

Berada di desa Kubu, Kab. Bangli, desa penglipuran ini bertempat di ketinggian 700 mdpl, sehingga bisa dibayangkan sendiri bagaimana sejuknya udara saat kalian masuk ke kawasan Desa Penglipuran.

Di desa Penglipuran, kalian masih dapat merasakan suasana adat Bali yang begitu kental dimana kalian bisa melihat tampakan rumah-rumah penduduk yang bentuknya hampir sama.

Bahkan kemiripannya tersebut dapat dilihat pada bagian atap, dinding, hingga pintu rumah sehingga menjadikan keunikan dari desa ini sebagai wisata menarik yang dapat kalian kunjungi saat liburan bersama pasangan.

6. Pantai Melasti

Wisata pantai lainnya yang bisa kalian kunjungi di Pulau Bali adalah Pantai Melasti yang berada di kawasan Bali Selatan.

Pantai satu ini memiliki daya tarik yang cukup unik dimana sepanjang perjalanan menuju lokasi kalian harus melalui jalanan yang berliku dan turunan yang berada di atas tebing-tebing kapur yang kokoh berdiri tinggi.

Keeksotisan dari tebing kapur ini lah yang membuatnya menjadi tempat yang paling sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan untuk prewedding.

Di tempat ini juga, kalian bisa duduk santai sambil melihat keindahan yang disajikan di kawasan Pantai Melasti.

Karena ombaknya yang tidak begitu besar, pantai ini juga aman untuk sekedar bermain air atau berenang di sekitar pantai.

Selain itu, bagi kalian yang menyukai aktivitas snorkeling, kalian bisa membawa peralatan snorkeling milik kalian karena air laut disini begitu jernih dengan pemandangan bawah laut yang indah tak jauh dari bibir pantai.

Baca Juga: Film SAW X Bercerita tentang Apa, Simak Bocoran dan Prediksi Alur Ceritanya di Sini

7. Danau Beratan
Danau Beratan, atau yang dikenal sebagai Danau Bratan merupakan destinasi wisata alam yang menyajikan hamparan danau indah berada di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Tabanan, Bali.

Tempat ini berada di ketinggian 1.240 mdpl sehingga tak heran jika suhu udara yang ada di sekitar danau sangat sejuk dan segar.

Danau Beratan merupakan danau terluas kedua di Bali yang memiliki fungsi utama sebagai sumber irigasi di daerah-daerah yang terletak di bagian tengah Bali.

Meskipun demikian, pemandangan alam yang ada di sekitar danau sangat menakjubkan dan membuatnya masuk sebagai 20 danau terbaik dan terindah yang ada di dunia.

Salah satu daya tarik yang ada di Danau ini adalah adanya Pura Ulun Danau Beratan yang ada di bagian ujung danau sehingga pemandangan ini menjadi ciri khas tersendiri.

Keeksotisan danau dengan adanya Pura Ulun ini menghasilkan vibes romantis apalagi jika dikunjungi di sore hari sehingga menjadikan danau ini tempat yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Bali.

8. Danau Tamblingan
Danau Tamblingan merupakan danau terkecil dari tiga danau yang ada di kawasan Bedugul sehingga jika dilihat dari kejauhan, mungkin danau Tamblingan ini sama sekali tidak menarik.

Namun ketika anda mulai mendekat, Danau Tamblingan ini memiliki karakteristik unik tersendiri yang tak terbantahkan.

Banyak pengunjung yang datang ke Danau Tamblingan mencoba menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya dengan berkemah atau camping.

Suasananya yang sangat sunyi dan tenang, membuat tempat ini cocok sekali untuk dijadikan tempat healing bersama pasangan kalian karena memiliki vibes yang romantis.

Kalian juga bisa mencoba untuk memancing maupun menaiki sampan untuk berkeliling danau, dan sebaiknya kalian tidak berenang di kawasan Danau Tamblingan.

Baca Juga: Ongkos Politik Jadi Ketua Umum Golkar Mencapai Setengah Triliun, Jusuf Kalla: Kalau Tidak Punya Jangan Harap

9. Nusa Penida

Nusa Penida merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di Bali karena pulau kecil ini menyimpan banyak keindahan alam yang masih relatif belum banyak terjamah.

Tidak seperti di Bali, keindahan pantai disini masih bersih, jauh dari hingar bingar pendatang karena tak banyak pengunjung yang datang ke tempat ini.

Tempat ini sangat cocok untuk kalian kunjungi bersama pasangan sebagai destinasi bulan madu atau sekedar healing untuk menenangkan pikiran.

10. Pura Besakih
Pura terbesar umat Hindu ini berada di Desa Besakih, Kec. Rendang, Kab. Karangasem, tepatnya di kaki Gunung Agung, yang menjadi gunung tertinggi di Pulau Bali.

Di kompleks Pura Besakih ini terdapat satu pura Basukian serta 17 pura lainnya sehingga menjadikan Pura Besakih sebagai pusat kegiatan dari seluruh pura yang ada di Pulau Bali.

Pura Besakih tak hanya kental akan suasana religiusnya, namun pemandangannya yang indah dengan latar belakang Gunung Agung menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Tak heran jika Pura yang dibangun sejak 1007 Masehi ini masuk ke dalam salah satu warisan Dunia yang harus dijaga kelestariannya.

Karena tempat yang sangat suci, pastikan kalian mengenakan pakaian yang sopan saat hendak memasuki kawasan ini, dan bagi wanita yang sedang haid, tidak diperkenankan untuk memasuki kawasan Pura Besakih.

Itu dia rekomendasi destinasi wisata di Bali yang wajib kalian kunjungi untuk healing atau berlibur bersama pasangan.***

 

Berita Terkait