DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Mengenal Girlband FIFTY FIFTY, Profil Lengkap, Daftar Member, Label, Album, dan Lagunya

image
Empat member FIFTY FIFTY yang dibentuk pada November 2022.

ORBITINDONESIA.COM - Grup vokal cewek Korea Selatan (Korael) FIFTY FIFTY mencetak rekor dalam sejarah industri musik Korsel atau yang dikenal dengan K Pop.

FIFTY FIFTY yang digawangi oleh empat vokalis dan dancer tersebut baru-baru ini mencatatkan namanya di jajaran puncak tangga lagu di Amerika Serikat (AS).

Capaian tersebut diraih FIFTY FIFTY berkat lagu atau single mereka yang berjudul Cupid.

Baca Juga: DAEBAK! FIFTY FIFTY Cetak Sejarah K Pop, Jadi Girlband Pertama yang Tembus 10 Besar Tangga Lagu di Radio AS

Cupid sendiri merupakan salah satu koleksi lagu yang ada di dalam album The Beginning: Cupid yang dirilis pada 24 Februari 2023 lalu di bawah naungan label Attrakt.

Bagi kamu yang belum kenal dengan FIFTY FIFTY, berikut ini profil lengkap FIFTY FIFTY yang dirangkum OrbitIndonesia.com dari berbagai sumber:

FIFTY FIFTY merupakan grup vokal cewek asal Korsel yang dibentuk pada November 2022 oleh label musik Attrakt.

Baca Juga: Lirik Lagu Cupid yang Viral dari Fifty Fifty sering Dijadikan Backsound Musik di TikTok maupun Reels Instagram

Setelah mengumpulkan membernya, yakni Saena, Aran, Keena, dan Sio pada 14 November 2022, Attrakt mengumumkan bahwa FIFTY FIFTY akan memulai debutnya pada 18 November 2022.

Nama FIFTY FIFTY dipilih bukan tanpa makna. FIFTY FIFTY berarti membagi kemungkinan sama besar antara idealisme dengan realita.

Atau separuh bermimpi, dan separuhnya adalah kenyataan.

Baca Juga: Daebak, Lagu Cupid Fifty Fifty Bertahan Hingga 4 Minggu Berturut turut di British Singles Charts

Dengan makna tersebut, diharapkan keluarga besar FIFTY FIFTY yang terdiri dari para member dan orang-orang yang mendukungnya bersiap menyongsong masa depan yang sesuai dengan realita kehidupan, yakni mimpi yang berdampingan dengan kenyataan.

Kembali lagi soal debut, di dalam debutnya FIFTY FIFTY mengusung single Higher.

Single itu merupakan salah satu koleksi daroy album mini mereka, The Fifty yang dirilis bebarengan dengan hari H debut mereka.

Baca Juga: Hasil Penelitian: Aktivitas Traveling Menjadi Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Jantung dan Memori Otak

Selain Higher, The Fifty berisi lagu lainnya yakni Tell Me, Lovin' Me, dan Log In.

Hanya berselang tiga bulan, yakni pada 24 Februari 2023, FIFTY FIFTY kembali merilis single album baru mereka berjudul The Beginning: Cupid.

Menjadi single album, The Beginning: Cupid berisikan lagu berjudul Cupid dan dua versinya yaitu Cupid - Twin ver. dan Cupid (Inst.).

Baca Juga: Profil Frederic Arnault yang Diduga Pacar Lisa Blackpink, CEO Muda TAG Heuer, Anak Orang Terkaya No.2 Di Dunia

Namun, siapa sangka berkat single Cupid itu, FIFTY FIFTY berhasil menjadi grup K Pop tercepat yang masuk dalam US Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart, hanya dalam waktu tiga bulan sejak debut.

Terbaru, masih dengan single yang sama, FIFTY FIFTY menembus Top 10 pada Chart Pop Radio Airplay.

Itulah profil lengkap dari grup vokal cewek Korsel FIFTY FIFTY. Siap menjadi fansnya?***

Berita Terkait