DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Polres Metro Tangerang Kota Bakti Religi Bersihkan Tempat Ibadah Umat Buddha, Tao, dan Khonghucu

image
Personel Polres Metro Tangerang Kota Bersihkan Tempat Ibadah Umat Buddha, Tao, dan Khonghucu.

ORBITINDONESIA.COM - Personel Polres Metro Tangerang Kota, Jumat 16 Juni 2023 menyelenggarakan bakti religi dalam rangka menyambut peringatan ke-77 Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

Bakti religi oleh personel kepolisian ini diwujudkan dalam bentuk gotong royong membersihkan tempat ibadah umat Buddha, Tao, dan Khonghucu di Kota Tangerang.

Bersih-bersih rumah ibadah ini dilaksanakan di Litang Khongcu Bio di Jalan Kisamaun Nomor 145, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Baca Juga: Gerombolan Begal di Tangerang Ini Kaget, Pria Berjaket Ojol Ini Ternyata Polisi yang Sedang Menyamar

Baca Juga: Kombes Zain Dwi Nugroho Pimpin Razia Wanita Menor di Warung Remang remang Situ Bulakan Kota Tangerang

Baca Juga: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho: Ormas yang Minta Sumbangan THR Ditindak

Litang adalah satu kesatuan dengan bangunan di Kelenteng, yang menjadi rumah ibadah tiga agama  Buddha, Tao, dan Konghucu.

Menurut Kapolres Metro Tangerang kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, bakti religi ini bertujuan menumbuhkan semangat kerja sama polisi, pemeluk agama, dan masyarakat.

Zain menilai, Kota Tangerang adalah daerah berkumpulnya berbagai agama dan keyakinan. Masyarakatnya menunjukkan toleransi, kerukunan, kebersamaan, dan gotong royong yang tinggi.

Pengurus Litang Khongcu Bio, Yap Cun Guan berterima kasih kepada polisi dan ia mendoakan jajaran Polres Metro Tangerang Kota memperoleh keselamatan dan kelancaran dalam bertugas.

"Terima kasih bantuan bakti religi. Selamat hari Bhayangkara ke-77,” katanya. (WH) ***

 

Berita Terkait