DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Untuk yang Berusia di Atas 60 Tahun: Awas, Meninggal Karena Tersedak

image
Ilustrasi minum air harus konsentrasi agar tidak tersedak.

ORBITINDONESIA.COM - Su Aiguo, mantan wakil walikota Kota Chengde, minum air pada pukul 1 siang pada 3 April dan tersedak paru-parunya. Dia dikirim ke rumah sakit untuk diselamatkan dan sayangnya meninggal pada pukul 3 sore.

Kematian mendadak Su Aiguo memberi tahu kita bahwa teman sekelas, kolega, kerabat, dan teman dari kelompok usia ini harus memperhatikan dua hal apa pun yang mereka lakukan! Salah satunya untuk mencegah jatuh, dan yang lainnya mencegah tersedak.

Lebih dari 60 tahun, mulailah melatih diri Anda sendiri: Saat minum air, hentikan semuanya dan berkonsentrasilah pada air minum. Jangan sampai tersedak.

Baca Juga: WHO Umumkan Wabah Covid 19 Berakhir, Bagaimana dengan Indonesia, Ini Data Terbarunya

Wang Yongqing meninggal karena pneumonia yang disebabkan oleh tersedak. Tim ahli Rumah Sakit Chang Gung gagal menyelamatkannya!

Orang tua cenderung tersedak karena degenerasi otot menelan di tenggorokan dan kekuatan otot yang tidak mencukupi.

Berikut informasi yang disampaikan Gao Mingjian yang masih aktif di bidang medis kepada teman-teman sekelasnya. Perlu dirujuk, terutama jika Anda atau kerabat atau teman Anda sudah lanjut usia:

Zhu De, Liao Chengzhi, dan Wang Yongqing semuanya meninggal karena radang paru-paru yang disebabkan oleh tersedak air (susu, sup, dll.), yang merupakan masalah umum bagi orang tua.

Baca Juga: Puisi Syaefudin Simon: Nyanyian Jangkrik di Masjid Nabawi

Orang tua di rumah harap dicatat:
1. Gunakan sedotan untuk minum dan tundukkan kepala saat menelan.
2. Harap minum sup kental sebagai pengganti sup. Kuah bening mengalir dengan cepat, dan mudah tersedak saat bernafas tidak lancar.
3. Harap jangan minum cairan dengan makanan padat di mulut Anda, dan jangan minum sambil mengunyah. Jika air terlalu lama berada di mulut, jika tidak hati-hati akan mengalir ke saluran napas dan tersedak.
4. Jangan berbicara atau menoleh saat ada makanan atau air di mulut Anda.

Baca Juga: Tentang Orang yang Sering Menuduh Curang Dalam Pemilu

Tolong kembangkan kebiasaan baru minum cairan. Orang tua tidak memiliki kekuatan fisik dan stamina yang lebih dari orang muda.

Jika cairan atau makanan masuk ke saluran napas, jika Anda batuk, wajah Anda akan memerah dan leher Anda akan menebal, tekanan darah Anda akan melonjak, dan terkadang berakibat fatal jika Anda tersedak!

Seperti kata pepatah: Orang tua itu takut pada dua hal: Pertama, takut "tersedak."
Kedua, kalau takut "jatuh", harus diperhatikan, dan jangan dianggap enteng!
Seiring bertambahnya usia, Anda harus minum air secara perlahan, penuh perhatian, dan hati-hati.

Teman-teman terkasih, seiring bertambahnya usia, jaga dirimu! Berikan perhatian khusus pada dua pertahanan: Tahan jatuh, pakai sepasang sepatu dengan pelindung tumit yang tidak licin. Anti tersedak, konsentrasi minum perlahan. ***

Berita Terkait