DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga Inggris : Brighton Melawan Wolverhampton Wanderes, The Seagulls Pesta Gol dan Cetak Sejarah

image
Brighton and Hove Albion sukses pesta enam gol ke gawang Wolverhampton Wanderes dalam pekan ke-34 Liga Inggris salah satunya brace dari Deniz Undav

 

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke-34 Liga Inggris hadirkan Brighton and Hove Albion melawan Wolverhampton Wanderes yang berakhir dengan pesta gol Brighton ke gawang Wolverhampton Wanderes.

Laga Brighton and Hove Albion melawan Wolverhampton Wanderes berlangsung di Amex Stadium yang dihadiri oleh sekitar 31,584 penoton

Laga Brighton and Hove Albion melawan Wolverhampton Wanderes dipimpin oleh wasit David Coote.

Baca Juga: Daftar Film yang harus Disaksikan di Bulan Mei 2023, dari Guardians of the Galaxy 3 sampai Hello Ghost

Bermain di hadapan publik sendiri, Brighton sukses membuka keunggulan disaat pertandingan baru berjalan 6 menit melalui Deniz Undap yang manfaaatkn umpan dari mantan penyerang Manchester United, Danny Welbeck dan mengubah menjadi 1-0 .

Pada menit ke-13 Brighton kembali menambah pundi golnya menjadi 2-0 melalui Pascal Groß yang manfaatkan umpan dari Julio Encisco.

Brighton mendapatkan banyak peluang namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir karena rapatnya barisan belakang Wolverhampton Wanderes.

Baca Juga: Hujan Gol Warnai Kesuksesan Crystal Palace Atasi West Ham United di Pekan ke 34 Liga Inggris

Pada menit ke-26 Pascal Groß kembali catatkan namanya di papan skor menjadi 3-0 untuk Brighton and Hove Albion dengan manfaatkan umpan dari Juliio Encisco.

Brighton and Hove Albion kembali mencetak gol keempat lewat Danny Welbeck pada menit ke-39 manfaatkan umpan dari Pervis Estupinan. 4-0 untuk Brighton.

Hingga babak pertama usai kedudukan 4-0 Brighton atas Wolverhampton Wanderes tidak berubah.

Baca Juga: Sinema Spesial Liburan The SpongeBob SquarePants Movie, Keseruan Melawan Plankton yang Curi Resep Krabby Patty

Lepas turun minum, intensitas penyerangan Brighton and Hove Albion tidak berubah bahkan semakin meningkat.

Terbukti pada menit ke-48 kembali lagi Danny Welbeck catatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, 5-0 untuk Brighton and Hove Albion.

Brighton and Hove Albion menutup laga ini dengan Deniz Undav yang lepaskan tendangan kaki kanannya dari sisi kanan kotak penalti, 6-0 untuk Brighton atas Wolverhampton Wanderes.

Baca Juga: Liga Inggris: Brentford Melawan Nottingham Forest, Sempat Tertinggal Namun Berakhir Sempurna

Hasil ini menjadi sejarah Brighton sepanjang sejarah mereka di pentas Premier League. Ini merupakan gol terbanyak yang pernah mereka raih dalam kasta tertinggi Liga Inggris.

Sebaliknya bagi Wolves, kekalahan yang menyakitkan ini pun menyisakan cerita pahit. Menurut catatan Squawka, skor 0-6 ini menjadi kekalahan terbesar yang pernah mereka alami di ajang Premier League.

Dengan hasil ini membuat Brighton and Hove Albion berada di peringkat 8 dengan 52 poin membuka asa ke ajang Liga Eropa.

Baca Juga: Nikah Baru Tiga Bulan, Nikita Mirzani Sudah Hamil Tujuh Minggu, Antonio Dedola Malah Minggat

Sedangkan bagi Wolverhampton Wanderes, kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat 13 dengan 37 poin.

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait