DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Senang Menikahi Perempuan Asal Pati Jawa Tengah, Bule Spanyol: Perempuan Indonesia tidak Suka Minum Alkohol

image
Bule Spanyol Bernama Juan (kiri) dan Nelly, Istrinya yang asal Pati, Jawa Tengah.

ORBITINDONESIA – Seorang laki-laki berkebangsaan Spanyol mengaku senang bisa menikahi perempuan asal Pati, Jawa Tengah karena perempuan Indonesia umumnya tidak suka minum alkohol dan hura-hura.

Hal ini diungkapkan Juan, demikian ia dipanggil sewaktu merayakan pernikahan dengan Nelly, perempuan asal Pati, Jawa Tengah yang sedang menempuh studi bahasa Spanyol di Barcelona.

Pernikahan Juan-Nelly ini disampaikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Spanyol di kanal youtube Wisma Duta RI Madrid Sembilan hari lalu dengan judul Dapat Mantu Bule Lagi seperti dilihat OrbitIndonesia, Selasa 7 Februari 2023.

Baca Juga: Jokowi, Megawati Soekarnoputri, dan Erick Thohir Hadiri Perayaan 1 Abad NU

Juan yang seorang pegawai di dinas hukum militer ketentaraan Spanyol mengaku bahwa istrinya, dan perempuan Indonesia selain cantik dengan mata yang lebar juga memiliki kebiasaan hidup yang sehat.

Menurut Juan, perempuan Indonesia itu bersikap halus, tidak minum alkohol, tidak hura-hura, dan tidak berpesta-pora.   

Kultur masyarakat Spanyol dan Indonesia juga hampir sama, khususnya menyangkut hubungan kekerabatan. Hubungan kekerabatan baik di kalangan masyarakat Spanyol maupun Indonesia masih sangat tinggi.

Jadi, setiap individu dari Spanyol dan Indonesia lebih cepat menyatu bila mereka menjadi suami istri.

Baca Juga: Viral Pidato Jokowi Mengaku Pernah Bersemedi Saat Bingung Mengambil Keputusan Berat Lockdown Atau Tidak

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Spanyol Muhammad Najib, tingginya hubungan kekeluargaan di kalangan masyaraka Spanyol bisa dilihat dari kebiasaan suami istri yang baru menikah tinggal serumah bersama orangtua mertua mereka.

“Yang menyenangkan bagi perempuan Indonesia, suami Spanyol itu bukan hanya berkewajiban memberi nafkah tetapi juga berkewajiban mengurus anak-anak. Mulai memandikan,memberi makan, sampai urusan sekolah,” kata Muhammad Najib.

Itulah sebabnya tidak sedikiy perempuan Indonesia yang menikah dengan laki-laki spanyol, begitu juga tidak sedikit laki-laki Indonesia yang menikah dengan perempuan Spanyol.

“Saya berharap akan lebih banyak lagi kawin campur antara Indonesia dan Spanyol, karena akan mendekatkan dua masyarakat, dua negara.”

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Taman Bung Karno di Buleleng Bali

“Lebih dari itu, karena bila merujuk hukum Mendel, perkawinan campur, semakin jauh jaraknya, semakin berbeda etnisnya, akan melahirkan anak-anak yang unggul dan tangguh. Baik secara fisik maupun kecerdasan.”

Lalu, bagaimana jalan ceritanya Nelly bisa bertemu suaminya yang bule Spanyol ini

Menurut Nelly yang sarjana sastra bahasa Inggris dari Universitas Negeri Semarang ini, ia setelah lulus kuliah bekerja di Australia.

Setelah itu, Nelly kembali lagi ke Indonesia untuk bekerja sebagai sekretris salah satu anggota DPR RI. Merasa masih muda, Nelly mengambil kesempatan beasiswa belajar di Spanyol dengan program studi bahasa Spanyol di salah satu kampus di Barcelona.

Baca Juga: Sunanto Ketua Umum PP Muhammadiyah Usul Presiden Jokowi Dijuluki Presiden Perintis Indonesia Maju

Sebagai orang Indonesia, ia sering ditanyai tentang kapan menikah. Pertanyaan itulah yang kemudian mendorongnya untuk segera mencari calon suami. Ia lalu berkenalan dengan laki-laki melalui media sosial.

Dari media sosial inilah, Nelly berkenalan dengan Juan. Mereka lalu memutuskan bertemu langsung. Dari pertemuan langsung ini, mereka merasa cocok satu sama lainnya.

“Hari ini kami merayakan pesta pernikahan kami ala militer,” kata Nelly dengan senyum dan mata berbinar-binar.

Sedangkan suami Nelly, Juan mengaku menyukai istrinya karena ia senantiasa  tersenyum, cerdas, cantik, dan peduli.

Baca Juga: Panggung Politik Tingkat Tinggi Jokowi di Tengah Tekanan AS dan China

“Dia tidak suka alkohol, saya juga tidak suka alkohol,” kata Juan sejujurnya. ***

Berita Terkait