DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: Jelang Lawan Persib, Persija Terancam Tanpa Thomas Doll

image
Persija Jakarta terancam tampil tanpa didampingi sang pelatih Thomas Doll jelang lawan Persib Bandung yang berlangsung hari ini

 

ORBITINDONESIA – Persija Jakarta terancam tampil tanpa didampingi sang pelatih, Thomas Doll pada laga kontra Persib Bandung yang berlangsung hari ini.

Tanda-tanda Thomas Doll akan absen pada laga Persib melawan Persija sudaha tercium sejak jumpa media jelang pertandingan. Pelatih asal Jerman itu tidak bisa akhiri agenda jumpa media karena kondisinya sedang menurun. Bahkan posisinya di jumpa media digantikan oleh asistennya, Sopian Hadi.

“Saya mewakili coach Thomas Doll, beliau memohon maaf tidak bisa hadir,”kata Sopian Hadi

Baca Juga: BRI Liga 1 : Alasan Keamanan di Balik Perubahan Waktu Kick Off Persib Melawan Persija

“Kondisi (Thomas Doll) lagi kurang enak badan. Coach Thomas Doll juga menyampaikan salam ke rekan-rekan pers karena tak bisa hadir,”kata mantan kiper Persija Jakarta.

Hingga saat ini, masih belum diketahui apakah Thomas Doll bisa damping Persija Jakarta langsung di lapangan atau tidak. Apabila pada akhirnya Thomas Doll harus absen tugas Persija Jakarta tentu akan semakin berat.

Sebab, Persija Jakarta sudah kehilangan tiga pemain penting yaitu Abdulla Yusuf Helal, Syahrian Abimanyu dan Hansamu Yama.

Abdullah Yusuf Helal harus membela Bahrain yang sedang mengikuti turnamen Piala Teluk 2023, sedangkan Syahrian Abimanyu dan Hansamu Yama harus absen karena baru kembali dari tugas negara membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Lawan Persib, Thomas Doll Pastikan Krmencik Tampil

Selain kehilangan pemain dan terancam tanpa pelatih, Persija Jakarta juga harus berhadapan dengan puluhan ribu suporter Persib Bandung pada sore nanti.

Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta sore ini diprediksi akan berjalan sengit bukan hanya karena sejara rivalitas melainkan juga tren penampilan kedua tim. Persija Jakarta akan melawat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api dengan dua kemenangan beruntun.

Sementara Persib Bandung tercatat tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir atau di era kepelatihan Luis Milla.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Taufik Hidayat Dilepas Persija Digaet Madura United

Dengan hasil sembilan laga terakhir tanpa kalah ini membuat Persib Bandung berada di peringkat keenam klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 30 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan, tertinggal dua angka dari Persija Jakarta yang berada di peringkat keempat.

Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022, namun laga harus ditunda karena kompetisi dihentikan pada 2 Oktober 2022 akibat Tragedi Kanjuruhan yang tewaskan 135 orang. ***

Berita Terkait