DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Persikabo Putus Kontrak Djadjang Nurdjaman, Pelatih Lokal Tersisa Empat

image
Persikabo 1973 memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pelatih mereka, Djadjang Nurdjaman jelang putaran kedua BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIA – Jelang putaran kedua BRI Liga 1 sejumlah klub melakukan perubahan salah satunya adalah Persikabo 1973 yang memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pelatih mereka, Djadjang Nurdjaman.

Sebagaimana dalam rilis mereka di akun Instagram, Persikabo 1973 resmi mengakhiri kerja sama dengan Djadjang Nurdjaman per Selasa 3 Januari 2023. Namun tidak disebutkan alasan di balik berpisahnya Djadjang Nurdjaman dan Persikabo 1973.

"Hatur nuhun Coach @djanur_16 atas kontribusinya sejak masa persiapan kompetisi hingga putaran pertama berakhir. Sukses di karier selanjutnya dan sampai jumpa di lain kesempatan," tulis Persikabo 1973

Baca Juga: BRI Liga 1 : Berikut Profil Dari Jan Olde Riekerink, Pelatih Anyar Dewa United

"Hari ini, Management Persikabo 1973 dan coach Djadjang Nurdjaman sepakat mengakhiri kerja sama," tulis klub yang bermarkas di Stadion Pakansari tersebut mempublikasikan kabar perpisahan itu.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman mulai memimpin Dimas Drajat Cs pada 30 April 2022 saat menggantikan Liestiadi yang dipecat begitu kompetisi rampung.

Selama menangani Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman menjalani 17 Pertandingan resmi dengan hasil enam kali menang, lima kali imbang dan enam kali kalah dengan berada di posisi kesembilan BRI Liga 1.

Baca Juga: BRI Liga 1 : CATAT, Berikut Ini Jadwal Lengkap Persib Bandung di Putaran Kedua

Pengumuman ini sekaligus memperpanjang daftar pelatih yang mengakhiri kerja sama sebelum tutup musim. Djadjang menjadi pelatih kesembilan yang dilepas klub dengan berbagai alasan

Dengan ini jumlah pelatih lokal yang menangani klub Liga 1 pun semakin berkurang. Sebelum Djadjang pelatih Dewa United Nil Maizar juga dipecat dan digantikan pelatih asal Belanda Jan Olde Riekerink.

Artinya pula tinggal empat pelatih lokal yang menangani klub Liga 1 musim ini. Mereka itu Rahmad Darmawan (Rans Nusantara FC), Aji Santoso (Persebaya), Widodo C Putro (Bhayangkara FC), dan Seto Nurdiyantoro (PSS Sleman). ***

Berita Terkait