DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga Primer Inggris : Liverpool Melawan Leicester City, Dua Gol Bunuh Diri Menangkan The Reds

image
Liverpool catatkan kemenangan 2-1 atas Leicester CIty lewat dua gol bunuh diri Wout Faes dalam lanjutan Liga Primer Inggris

 

ORBITINDONESIA – Liga Primer Inggris kembali menghadirkan pertandingan setelah vakum akibat adanya Piala Dunia 2022 di Qatar

Pertandingan perdana pekan ke-18 menghadirkan partai Liverpool melawan Leicester City yang berlangsung di Stadion Anfield.

Liverpool tertinggal lebih dahulu pada menit ke-4 lewat aksi Kiernan Dewsbury-Hall lewat serangan cepat setelah Patson Daka mendapatkan umpan di dekat tengah lapangan. Dewsbury-Hall menerima bola lau akselerasi menembus kotak penalti.

Baca Juga: Liga Premier Inggris : Murah, Alasan Jurgen Klopp Datangkan Cody Gakpo di Transfer Musim Dingin

Dewsbury-Hall lesakkan bola dengan tendangan kaki kiri sebelum ruang geraknya ditutup oleh kiper Liverpool, Alisson Becker, 0-1 untuk Leicester.

Jamie Vardy mencoba peruntungannya pada menit ke-20 setelah mendapatkan bola terbosan dari Ayoze Perez namunTrent Alexander-Arnold mampu lakukan sapuan krusial untuk cegah bola di sontek oleh Perez.

Liverpool merespons. Darwin Nunez menerima umpan panjang dari belakang lalu melepaskan umpan tarik kepada Mohamed Salah. Penyelesaian Salah dari depan gawang masih melebar.

Baca Juga: RESMI, PSV Lepas Cody Gakpo Ke Liverpool

Liverpool mencetak gol pada menit ke-27 namun dianulir wasit berawal dari operan cungkil Daniel Ward lewati Mo Salah namun jatuh di kaki Alex Oxlade-Chamberlain lalu diteruskan ke Salah denagn tembakan, namun bendera asisten wasit berkibar tanda Chamberlain lebih dulu offiside.

Pada menit ke-39, Liverpool berhasil imbangi permainan Leicester lewat gol bunuh diri Wout Faes setelah coba antisipasi umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. 1-1 untuk Liverpool.

Liverpool kembali unggul pada menit ke-45, lagi-lagi Wout Faes memberikan keuntungan bagi Liverpool usai lakukan gol bunuh diri keduanya di pertandingan ini

Berawal dari sundulan Thiago Alcantara yang bebaskan Darwin Nunez di depan. Penyerang Uruguay ini memperdayai Daniel Ward dengan cungkil bola yang meluncur mengenai tiang, namun Faes mundur dan bola mengenai kakinya sebelum bersaang di gawangnya sendiri.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Tekuk Tottenham Hotspur, Mo Salah Cetak Brace

Setelah jeda Liverpool membuang dua peluang emas. Tendangan first-time Jordan Henderson dari dalam kotak penalti melebar, kemudian aksi satu lawan satu Mo Salah dengan Daniel Ward diakhiri dengan sepakan yang lagi-lagi melebar.

Leicester City membalas dengan berbalik menekan Liverpool. Joel Matip mesti melakukan sapuan krusial untuk mencegah umpan silang Kelechi Iheanacho mencapai Harvey Barnes di dalam kotak penalti.

Peluang emas Liverpool lagi-lagi digagalkan Daniel Ward. Darwin Nunez mengalahkan penjagaan Faes di sayap kanan, lalu mengirim umpan ke tengah kotak penalti yang disapu. Mo Salah memperoleh bola di depan gawang, tapi tembakannya mampu ditangkis Ward untuk menjadikan sepak pojok.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta, 2-1 untuk kemenangan Liverpool atas Leicester. ***

 

Berita Terkait