DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1 : Persija Melawan Dewa United, Drama Lima Gol Menangkan Macan Kemayoran

image
Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan lawan Dewa United dalam pekan ke-16 BRI LIga 1 di Stadion Sultan Agung

 

ORBITINDONESIA – Laga pekan ke-16 BRI Liga 1 pertemukan Persija Jakarta melawan Dewa United yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa 20 Desember 2022 berlangsung cukup sengit.

Dewa United berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-15 babak pertama lewat titik penalti yang berhasil dieksekusi oleh Risto Mitrevski.

Wasit Steven Yubel Poli memberikan penalti kepada Dewa United setelah kiper Persija Jakarta, Andritani Ardhiyasa melakukan kesalahan dalam berebut bola dengan pemain Dewa United.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Barito Putera Melawan Bhayangkara FC, Dua Gol Rafael Da Silva Benamkan The Guardians

Sang pengadil juga memberi kartu kuning kepada Andritani Ardhiyasa. Namun, keunggulan mereka hanya berlangsung tujuh menit. Sebab, Hanno Behrens membalasnya pada menit ke-22.

Pemain asal Jerman itu berdiri di tempat yang pas saat kiper M Natsir memuntahkan bola. Sontak, Behrens langsung menceploskan bola sembari menjatuhkan diri.

Dewa United berhasil kembali unggul menjadi 2-1 pada menit ke-31. Kali ini lewat kaki Sugeng Efendi setelah manfaatkan umpan dari Dias Angga Putra.

Persija Jakarta baru bisa samakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-56 lewat sepakan kaki kiri Abdulla Yusuf Helal dari luar kotak penalti tepat mengarah ke tiang gawang.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Arema Malang Melawan Madura United, Laskar Sape Kerrab Putus Kemenangan Beruntun Singo Edan

Penjaga gawang M Natsir sudah mencoba menepis, tetapi gagal dan bola masuk melewati garis gawang. Selang 10 menit, Persija begitu dominan.

Persija Jakarta dapat kembalikan keadaan menjadi 3-2 lagi-lagi lewat Abdullah Yusuf Helal lewat titik penalti setelah Achamd Faris Ardiansah melanggar Ondrej Kudela.

Kesempatan ini dimaksimalkan oleh Abdullah Yusuf Helal dengan membawa Persija Jakarta memimpin 3-2 atas Dewa Unied.

Dengan hasil ini membawa Persija Jakarta berada di peringkat lima dengan 29 poin, sedangkan bagi Dewa United kekalahan ini membawa mereka berada di posisi 15 dengan 14 poin ***

Berita Terkait