DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1 : Persis Solo Melawan Persib Bandung, Come Back Maung Bandung Pertahankan Rekor Kemenangan Beruntun

image
Persib Bandung menutup BRI Liga 1 pekan ke-15 dengan kemenangan dramatis atas Persis Solo pada Minggu 18 Desember 2022

 

ORBITINDONESIAPersib Bandung menutup BRI Liga 1 pekan ke-15 dengan kemenangan dramatis atas Persis Solo pada Minggu 18 Desember 2022 petang WIB.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Persib Bandung.

Persib Bandung tertinggal lebih dulu lewat gol Irfan Bachdim pada menit ke-55 manfaatkan assist dari Abduh Lestaluhu yang lakukan overlapping ke area kotak penalti, 1-0 untuk Persis Solo.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Barito Putera Melawan Persikabo 1973 Berakhir Tanpa Pemenang

Tertinggal 1-0 membuat Pelatih Persib Bandung Luis Milla melakukan pergantian pemain dengan masukkan Dedi Kusnandar dan Ezra Walian.

Persib Bandung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-67 lewat Ciro Alves setelah terjadi kesalahan lini belakang Persis Solo yang jelas dimanfaatkan oleh David da Silva yang kirimkan assist kepada Ciro Alves.

Asik mengejar gol membuat lini belakang Persis Solo kebobolan tepat di masa injuri time tepatnya di menit ke-90+2 dimana terjadi kemelut di depan gawang dan bola liar disambar oleh Ezra Wailan dengan tandukan yang dikira kiper Gianluca keluar namun malah masuk ke gawangnya, 1-2 untuk kemenangan Persib Bandung.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Dewa United Melawan Persib Bandung Berakhir Imbang

Kemenangan atas Persis Solo ini membuat Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah sempat ditahan oleh Dewa United pada Rabu 14 Desember 2022 lalu.

Dengan hasil ini membuat Persib Bandung naik ke peringkat kelima klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 26 poin dari 14 pertandingan sedangkan bagi Persis Solo hasil ini membuat mereka tetap berada di peringkat 12 dengan raihan 15 angka dari 15 pertandingan ***

 

Berita Terkait