DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1 : Menang Atas Dewa United, Arema Naik Peringkat

image
Arema FC sukses perbaiki klasemen mereka dengan meraih tiga angka atas Dewa United dalam pekan ke-12 BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIAArema FC mampu amankan tiga poin atas tim promosi, Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Rabu 7 Desember 2022 sore WIB.

Arema FC langsung unggul di menit ke-28, gol tercipta oleh Rizky Dwi Febrianto dari titik putih setelah Dedik dijatuhkan oleh kiper Dewa United, Muhammad Natshir.

Kedua tim saling jual beli serangan namun selalu kandas dalam penyelesaian akhir hingga pluit babak pertama dibunyikan tidak ada penambahan gol bagi kedua tim.

Baca Juga: Inilah Alasan Juragan 99 Mundur Dari Arema FC

Pada babak kedua, Dewa United mencoba pegang kendali namun selalu kandas dalam duel di lini tengah yang sangat solid oleh para pemain Arema FC

Asik menyerang untuk mencari gol, Dewa United kembali diguncang oleh gol kedua Arema FC pada menit ke-69, berawal dari pemain pengganti Irsyad Maulana kirim umpan lambung ke areal kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Dewa United.

Umpan dari mantan pemain Persita Tangerang ini dijawab tanpa ampun dengan tandukan Evan Dimas yang tak terkawal, 2-0 untuk Arema FC.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Diego Michiels Angkat Bicara Soal Insiden Ludah

Hingga wasit Cahya Sugandi meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir tidak ada penambahan gol bagi Arema FC atau Dewa United.

Dengan kemenangan Singo Edan atas Tangsel Warriors ini membuat posisi mereka di klasemen BRI Liga 1 naik ke peringkat delapan dengan 17 poin dari 12 laga yang sudah dilakoni.

Sedangkan bagi Dewa United, kekalahan ini menjadikan posisi mereka 13 dengan 12 poin dari 12 pertandingan yang sudah dijalani. ***

 

Berita Terkait