DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1 : Brace Da Silva Bawa Persib Benamkan Persik Kediri di Dasar Klasemen

image
Persib berhasil kalahkan Persik kediri pada laga ke-12 BRI Liga 1 musim 2022/23 dengan skor 3-0 dimana David da Silva cetak brace

 

ORBITINDONESIAPersib Bandung berhasil kalahkan Persik Kediri pada laga ke-12 BRI Liga 1 musim 2022/23

David da Silvta tampil gemilang dengan cetak brace alias dua gol dan gol dari Febri Hariyadi menutup pekan ke-12 BRI Liga 1 pada Rabu 7 Desember 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Persib Bandung unggul cepat pada menit ke-12 lewat penyerang asal Brasil mereka, David da Silva yang berawal dari Zalnando menerobos sisi kanan pertahanan Persik Kediri kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalti.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Menang Atas Dewa United, Arema Naik Peringkat

Bola sempat mengenai pemain belakang Persik Kediri lalu diselesaikan secara sempurna oleh Da Silva yang tepat waktu berada di depan gawang.

Da Silva kembali menjebol gawang Persik Kediri yang dikawal Dikri Yusron dimana mantan pemain Persebaya Surabaya ini lolos dari kawalan untuk menyambut umpan dari belakang kemudian taklukan Dikri Yusron dengan sepakan kaki kiri.

Persik Kediri sedianya bisa memperkecil keadan jika saja tendangan penalti Renan Silva yang didapat lantaran Nick Kuipers di depan wasit Steven Youbel Poli melakukan handball saat menerima bola tidak ditepis oleh Teja Paku Alam pada menit ke-58.

Disaat Persik Kediri mencari gol untuk imbangi permainan, Persib Bandung lagi-lagi menghukum pertahanan Persik Kediri yang malam cukup rapuh.

Baca Juga: BRI Liga 1 : Diego Michiels Angkat Bicara Soal Insiden Ludah

Persib Bandung mencetak gol ketiga lewat aksi pemain pengganti Febri Hariyadi pada menit ke-67. Ini menjadi gol perdana Febri Hariyadi di BRI Liga 1 musim ini dan mengantarkan Persib unggul 0-3 atas Persik Kediri.

Dengan hasil ini membuat Persib Bandung naik ke peringkat ke-8 geser Arema FC dan Persebaya dengan nilai 19 poin.

Sementara Persik Kediri masih terbenam di dasar klasemen dan belum pernah raih tiga angka dari 12 pertandingan yang sudah dimainkan oleh Artur Irawan cs. ***

Berita Terkait