DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Valencia, Luca Marini Jadi yang Tercepat Dalam Latihan Bebas Kedua

image
Luca Marini menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia

 

 

ORBITINDONESIA – Pebalap Mooney VR46 Racing, Luca Marini menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas atau FP2 MotoGP Velncia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada Jumat 4 November 2022.

Luca Marini catatkan waktu 1 menit 30,217 detik dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP dan menjadi yang tercepat. Luca Marini dibayangi Jorge Martin (Pramac Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo team) yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Jorge Martin berada di peringkat kedua dengan torehan waktu 1 menit 30,322 detik sedangkan Jack Miller di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 30,345 detik.

Baca Juga: MotoGP Valencia, Fabio Quartararo Jadi yang Tercepat

Marc Marquez (Repsol Honda) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) lengkapi lima besar latihan bebas kedua MotoGP Valencia. Saat mendapatkan tempat keemapt, Marc Marquez sempat terjatuh di tikungan 1 dalam kecepatan di bawah 130 km/jam

Sebelumnya, Marc Marquez juga sempat terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas pertama. Sementara itu Fabio Quartararo ( Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) meraih hasil kurang memuaskan.

Fabio Quartararo berada di peringkat delapan sedangkan Francesco Bagnaia di peringikat sembilan dalam latihan bebas kedua.

Baca Juga: MotoGP Valencia, Penentuan Sang Juara Dunia

Saat ini, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo menjadi dua pebalap yang masih punya kans untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022

Francesco Bagnaia masih menjadi pemuncak klasemen MotoGP dengan koleksi 258 poin sedangkan Fabio Quartararo dengan 235 poin di posisi kedua.

Dengan begitu, Bagnaia bakal dipastikan juara seandainya Quartararo gagal raih kemenangan pada MotoGP Valencia. Selain itu Bagnaia bisa pastikan juara jika mampu finis di peringkat ke-14 atau posisi lebih tinggi.***

Berita Terkait