DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Syarat Francesco Bagnaia dan Fabio Quarataro Jadi Juara Dunia MotoGP di Valencia

image
Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia sama-sama mempunyai kans untuk juara dunia di motoGP Valencia

 

ORBITINDONESIAMotoGP tinggal sisakan satu seri yaitu MotoGP Valencia yang kembali menjadi penentu rider yang menjadi juara dunia 2022. Kali ini dua kandidat utamanya adalah Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Kedua rider ini masih bisa punya kansa menjadi juara dunia MotoGP, Francesco Bagnaia saat ini masih menempati posisi pertama di klasemen sedangkan Fabio Quaratararo masih punya kesempatan jadi juara dunia meski terpaut 23 poin dengan Francesco Bagnaia.

Itu artinya, Francesco Bagnaia cuma butuh tambahan dua angka pada MotoGP Valencia akhir pekan ini untuk segel gelar juara dunia.namun tetap saja, Fabio Quartararo masih punya kesempatan jadi juara dunia MotoGP 2022.

Baca Juga: Diambang Juara Dunia, Francesco Bagnaia Tak Mau Jadi Beban

Dengan catatan Fabio Quartararo finis pertama di MotoGP Valencia dan Francesco Bagnaia finis ke-15 atau lebih buruk misalnya gagal finis.

"Perhitungan Quartararo sederhana: pebalap Prancis itu harus menang untuk mendapatkan peluang mempertahankan gelar MotoGP-nya. Kurang dari itu akan memberikan Bagnaia mahkota (gelar Juara Dunia) 2022. Apa pun yang terjadi, kita akan menghadapi beberapa hari yang menegangkan di Valencia," demikian narasi MotoGP di situs resminya.

Akan banyak mencatatkan sejarah bila salah satu pebalap ini keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022,

Baca Juga: MotoGP Malaysia, Pesta Juara Bagnaia Tertunda

Bila Francesco Baganaia bisa dapatkan gelar juara dunia musim ini, maka dirinya akan menciptakan sejarah, sebab pebalap Italia terakhir yang juara MotoGP adalah Valentino Rossi pada 2009, selain itu juga lepas dahaga gelar setelah juara terakhir diraih oleh Casey Stoner pada 2007.

Selain itu bila Bagnaia dan Ducati menangkan gelar MotoGP maka akan All Italia tercipta dimana terakhir prestasi itu dibuat oleh Giacomo Agustini bersama MV Agusta pda 50 tahun lalu.

Sementara Quartararo, jika jadi Juara Dunia MotoGP 2022 maka dia bakal mempertahankan gelar MotoGP dua tahun berturut-turut setelah tahun lalu meraih Juara Dunia MotoGP 2021.***

Berita Terkait