DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Dukung Sang Murid, Legenda MotoGP Bakal Hadir di Valencia

image
Legenda MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan bakal hadir di perhelatan MotoGP Valencia 2022 mendatang

 

ORBITINDONESIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan bakal hadir di perhelatan MotoGP Valencia 2022 mendatang. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak MotoGP lewat laman resmi mereka motogp.com pada Rabu 26 Oktober 2022 malam waktu setempat.

“Valentino Rossi dikonfirmasi datang di seri terkahir di Valencia,”demikian bunyi penyataan resmi MotoGP

Kehadiran Valentino Rossi di Valencia tentunya untuk mendukung sang murid, Francesco Bagnaia yang bertarung untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022.

Baca Juga: MotoGP Malaysia, Pesta Juara Bagnaia Tertunda

Francesco Bagnaia sendiri merupakan murid Valentino Rossi jebolan akademi VR46 yang saat ini berada di puncak klasemen MotoGP 2022 dengan 258 poin, Francesco Bagnaia berjarak 14 angka dari sang rival, Fabio Quartararo yang bayangi posisi kedua.

Selain menjadi saksi muridnya, Francesco Bagnaia yang bertarung untuk gelar juara dunia, mantan pebalap Yamaha ini datang ke Valencia untuk melihat adik tirinya Luca Marini bersama dengan tim Mooney VR46.

Selain itu, Rossi juga akan melihat aksi muridnya yang lain yaitu Marco Bezzecchi yang terkonfirmasi sebagai Rookie of The Year 2022

Baca Juga: Hasil FP 3 MotoGP Malaysia, Bagnaia Crash, Quartararo Peringkat 7

Bila Francesco Bagnaia berhasil raih gelar juara dunia MotoGP 2022, maka dirinya akan menjadi pebalap Italia pertama yang menjadi juara MotoGP sejak Valentino Rossi di musim 2009.

Tidak hanya itu, murid Rossi ini akan menjadi pebalap Ducati pertama yang menjadi juara MotoGP sejak pebalap Australia, Casey Stoner juara pada musim 2007.***

 

Berita Terkait