DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kerusakan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Tulang Bawang Barat Lampung Terdengar Sampai Jakarta

image
Salah Satu Ruas Jalan Menuju Desa Mulyo Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

ORBITINDONESIA – Kerusakan infrastruktur jalan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung terdengar sampai di Jakarta, sehingga membuat prihatin kalangan perantau asal Lampung di Ibu Kota.

“Saya prihatin sekali mendengar cerita saudara-saudara kita di Tulang Bawang Barat yang bilang kerusakan infrastruktur jalan di sana lamban diperbaiki,” ujar kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga perantau asal Lampung di Jakarta, Ery Setyanegara dalam keterangan tertulisnya kepada OrbitIndonesia Rabu 26 Oktober 2022 di Jakarta.

Menurut Ery Setyanegara, infrastruktur jalan adalah urat nadi bagi perekonimian warga Tulang Bawang Barat, yang mayoritas adalah petani dan berniaga.

Baca Juga: Predator Politik Itu Bernama Nasdem

Mereka menjadikan jalan sebagai sarana utama untuk membawa hasil bumi dari lahan pertanian atau perkebunan ke pabrik atau pasar.

“Bila infrastruktur jalannya rusak, bisa menghancurkan ekonomi petani itu sendiri dong,” ujar Ery Setyanegara tegas.

Menurut Ery Setyanegara, kepala daerah sudah semestinya menjadi pelayan yang wajib bekerja sangat keras untuk merawat infrastruktur jalan di daerahnya, karena itu semua menjadi urat nadi mobilitas manusia dan barang yang menggerakan perekonomian.

Pentingnya infrastruktur jalan ini, kata Ery Setyanegara, sudah sering diingatkan oleh Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi.

Baca Juga: Penyerang Persija Jakarta Michael Krmencik Rindu Melihat Jakmania di Stadion Bro

Presiden Jokowi selalu mengingatkan bahwa infrastruktur jalan selain menjadi urat nadi bagi mobilitas barang dan orang, juga sebagai penghubung antarbagian negeri ini.

“Jadi infrastruktur jalan memiliki filosifi sebagai urat nadi perekonomian dan kesatuan negeri,” ujar Ery Setyanegara. ***

Berita Terkait