DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

TERBARU, Contoh Naskah Pidato Hari Santri Nasional 2022, Singkat, Kocak, dan Kekinian

image
Ilustrasi, contoh naskah pidato Hari Santri Nasional 2022.

ORBITINDONESIA - Pidato Hari Santri Nasional menjadi bagian penting dalam sebuah acara yang bertemakan tentang HSN.

Karena itu, masyarakat atau panitia oerlu sesegera mungkin menyiapkan naskah atau teks pidato tema Hari Santri Nasional agar acara berlangsung sempurna.

Kini, untuk menyusun pidato Hari Santri Nasional tidak perlu ribet.

Baca Juga: Sebanyak 460 ribu Santri akan Mengikuti Apel Hari Nasional Santri Tersebar di 528 lokasi

Sebab di bawah ini ada contoh naskah pidato Hari Santri Nasional 2022 yang terbaru dan lebih milenial.

Contoh naskah pidato Hari Santri Nasional ini juga dapat Anda edit dan disesuaikan dengan ide sendiri untuk kebutuhan acara.

Para hadirin yang dirahmati Allah SWT

Hari ini kita sudah sama-sama tahu bahwa hidup sekarang berbeda dengan kehidupan di zaman dulu. Kalau dulu ceritanya, orang mau nonton tv saja susahnya minta ampun, sekarang tv malah dapat kita tonton di kamar mandi. Ia kan? Yang bilang ia berarti pengalaman. Allahumma sholli ala Muhammad.

Baca Juga: Gabing, Kuliner Berkuah dari Batang Kelapa Muda Khas Lampung Timur

Sekarang sudah eranya revolusi industri khususnya industri teknologi. Santri Millennial sekarang bila kangen pada kekasihnya sudah tidak seperti dulu. Kalau ceritanya santri dulu bila kangen kepada kekasihnya, dia nulis surat, kertasnya warna ping, tulisannya warna ungu, “Dik sudah lama kita tidak jumpa, karena jarak antara engkau dan aku terlampau jarak dan waktu, aku di desa engkau di kota. Tapi yakinlah kalau kau tetap satu-satunya wanita yang mampu mengisi relung hatiku.

Dik, cobalah tatapkan wajahmu ke langit, begitu banyak bintang-gemintang yang sinar cahanya begitu indah, tapi itu semua tidak ada artinya bila dibanding satu sinar rembulan yang menerangi malam kita berdua. Dan kaulah rembulan itu.” Itu kata-kata santri zaman dulu bila rindu kepada kekasihnya. Kemudian dikirim lewat Pak Pos yang harus menunggu balasan berminggu, itupun kalau dibalas. Jadi rindu zaman dulu itu berat.

Beda dengan santri zaman sekarang. Ketika sudah rindu tinggal selfie kirim lewat watsapp beri tanda emoji “emah.. emah…emah”, selesai. Kata-katanya pun beda, “dik, bapakmu sipir penjara ya, pantesan kamu memenjarakan aku di hatimu”.

Baca Juga: Contoh Naskah Khutbah Jumat Edisi Hari Santri Nasional 2022, Membentuk Pemuda Muslim yang Tangguh

Allahumma Sholli ala Muhammad.

Hadirin yang dirahmati Allah
Kalau santri dulu ditanya tentang cita-cita, “kamu cita-tanya jadi apa, dijawab, PNS, Polisi, Tentara, dan sebagainya”. Kalau santri zaman sekarang sudah beda, bila ditanya tentang cita-cita, “cita-citamu ingin jadi apa, dijawab, youtubers, editing, programer dan sejenisnya”. Kok beda ya karena jamannya sudah beda. Orang dulu tidak mengenal Ojol sekarang sudah biasa kemana-kemana naik ojek online. Makanya kita sebagai generasi millennial jangan ketinggalan untuk segera belajar apa yang dibutuhkan orang sekarang. Dan ini sesui dengan apa yang diterangkan dalam kitab taklimulmutaalim:

?????? ????? ????? ?? ????? ?? ?? ??? ????? ??? ????? ???? ?? ??? ???? ?? ?????? ?? ?? ????? ???? ?? ?????


Bagi pelajar, dalam masalah ilmu hendaklah belajar sesuatu yang dianggap paling baik serta dibutuhkan dalam kehidupan agamanya hari ini, kemudian pelajari juga tentang apa-apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Baca Juga: Cari Contoh Naskah Pidato Hari Sumpah Pemuda 2022 Bahasa Jawa, Pendek dan Bersahaja

Itulah contoh naskah pidato Hari Santri Nasional 2022 terbaru dan milenial. Selamat Hari Santri Nasional 2022.***

Berita Terkait