DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Direktur Teknik Ian Andrew Gillan Resmi Jadi Pelatih Kepala Sementara PSIS Semarang

image
Direktur Teknik Ian Andrew Gillan ditunjuk manajemen untuk menjadi pelatih kepala sementara PSIS Semarang.

ORBITINDONESIA – Direktur Teknik Klub PSIS Semarang Ian Andrew Gillan secara resmi ditunjuk pihak manajemen untuk menjadi pelatih kepala sementara.

Jabatan pelatih kepala sementara akan diemban Ian Andrew Gillan hingga pelatih kepala baru datang di bulan Oktober 2022 ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia: Juventus, AS Roma Hingga AC Milan Tumbal di Pekan ke 8

Pemilihan Ian Andrew Gillan sebagai caretaker pun semata karena sang Direktur Teknik memiliki lisensi AFC Pro sehingga bisa memenuhi standar.

“Sesuai regulasi, PSIS harus mendaftarkan pelatih kepala hari ini 26 September. Oleh karena itu, kami untuk sementara mendaftarkan coach Ian yang telah memiliki lisensi AFC Pro. Kami pinjam lisensi beliau,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe Winarto, Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Jelang Inggris Melawan Jerman, Panser Bakal Tabrak Tiga Singa di Wembley London

Dengan statusnya sebagai pelatih berlisensi AFC Pro, pihak manajemen PSIS pun mendaftarkan Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala di sistem pendaftaran PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Coach Ian mengisi posisi pelatih kepala sambil kita tunggu pelatih baru definitif yang rencananya datang di Bulan Oktober,” ujar Liluk, sapaan akrab Wahyoe Winarto.

Baca Juga: Kalah Lawan Italia, Inggris Terperosok dan Gareth Southgate Terancam, Bagaimana Nasibnya

Mengenai posisi Ian Andrew, Liluk juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan tetap akan kembali menangani PSIS Development setelah pelatih kepala definitif datang.

“Setelah pelatih kepala baru definitif datang, coach Ian akan kembali ke PSIS Development untuk kembali melakukan pembinaan usia muda,” ujar Liluk.***

Berita Terkait