DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Jepang, Miller Juara, Ducati Kembali Raih Kemenangan Beruntun

image
Jack Miller menjadi juara GP Jepang untuk pertama kalinya sepanjang karirnya di MotoGP


ORBITINDONESIA – Pebalap Ducati Lenovo, Jack Miller berhasil menjadi pemenang balapan MotoGP Jepang 2022 seusai menjadi pebalap pertama yang mencapai finsi di Sirkuit Motegi, Minggu 25 September 2022 Siang WIB.


Saat memulai balapan, Jack Miller sejatinya tidak berada di posisi yang menguntungkan, dirinya start dari bari ketiga tepatnya di posisi ketujuh, wala begitu Pebalap Australia ini mampu melakukan start gemilang hingga rebut posisi terdepan para lap ketiga.

Drama di Motegi sudah terjadi sebelum star balapan MotoGP Jepang dimulai. Aleix Espargaro yang seharunya start dari posisi keenam justru memulai balapan dari pit lane.

Baca Juga: MotoGP Jepang, Gagal di Aragon, Fabio Quartararo Bertekad Balas Dendam di Motegi

Dirinya masuk pit lane lantaran mengganti motor seblum start balapan MotoGP di mulai. Sementara itu pabalap lain memulai balapan dari grid lane.

Jorge Martin dan Brad Binder menjadi pusat perhatian setelah lakukan start gemilang, mereka pun menyalip sang penghuni pole position, Marc Marquez yang turun tiga posisi dair lap pertama.

Selain disalip Jorge Martin dan Brad Binder, Marc Marquez juga ditikung oleh pebalap Ducati Jack Miller.

Baca Juga: Sirkuit Motegi, Sejarah, Profil dan Daftar Para Juara

Jack Miller yang naik dari posisi ketujuh ke peringkat ketiga terus mengancam pebalap di depannya. Dan tersbukti dapat merebut posisi terdepan ketika balapan masuki lap ketiga. Dirinya terus memimpin hingga balapan tersisia 10 balapan

Sementara itu dua pebalap yang tengah bersaing di papan atas klasemen MotoGp, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia masih berjuang dari luar lima besar, posisi itu tidak beurbah hingga balapan selesai.

Jack Miiler sukses menangi balapan MotoGP Jepang 2022, sedangkan Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position harus puas finis di peringkat keempat.

Baca Juga: MotoGP 2022: Marc Marquez Bakal Comeback, Eks Manager Buka Suara

Sedangkan Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo hanya menempati posisi kedelapan, sedangkan Francesco Bagnaia gagal meraih finis lantaran terjatuh di lap terakhir.

Bagi Miller ini adalah kemenangan perdananya sepanjang menjadi pebalap MotoGP, sedangkan bagi Ducati kemenangan Miller ini menjadi kemenangan keeenam secara beruntun sepanjang gelara MotoGP.

Hasil MotoGP Jepang 2022

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang, Marquez Pole Position

1. Jack Miller - 42 menit 29,174 detik
2. Brad Binder
3. Jorge Martin
4. Marc Marquez
5. Miguel Oliveira
6. Luca Marini
7. Maverick Vinales
8. Fabio Quartararo
9. Enea Bastianini
10. Marco Bezzecchi
11. Johann Zarco
12. Pol Espargaro
13. Alex Marquez
14. Franco Morbidelli
15. Cal Crutchlow
16. Aleix Espargaro
17. Fabio Di Giannantonio
18. Raul Fernandez
19. Remy Gardner
20. Takaaki Nakagami

Tidak Finis
- Francesco Bagnaia
- Alex Rins
- Darryn Binder
- Takuya Tsuda ***

 

Berita Terkait