DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil FP2 MotoGP Jepang, Marquez Tercepat

image
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua di MotoGP Jepang Sabtu 24 September 2022

 

m


ORBITINDONESIA – Lama tak pegang kemudi motor balap tidak membuat Marc Marquez gugup saat mengaspal dan terbukti hari ini dirinya menjadi yang tercepat.


Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez membuat kejutan kepada para pecinta MotoGP menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua MotoGP Jepang 2022 mengungguli pebalap Pramac Racing Jorge Martin dan pebalap Ducati Jack Miller.

Sesi FP2 MotoGP Jepang 2022 berlangsung basah di Sirkuit Motegi Sabtu 24 September 2022 pagi WIB, Marc Marquez kemas waktu terbaik dengan 1 menit 55,232 detik.

Baca Juga: Piala Dunia U20 2023, Sadar Diri, Timnas Indonesia Tidak Ditargetkan Juara

Ditempat kedua ditempati oleh Jorge Marin dengan Pramac dengan selisih 0,144 detik dari Marquez, sedangkan Jack Miler harus puas diposisi ketiga dengan beda waktu 0,155 detik.

Pebalap seperti Johann Zarco, Takaaki Nakagami, Alex Rins, Jorge Marin dan Enea Bastianini harus melakoni sesi kualifikasi 1 yang akan dilakukan siang ini lantaran tidak dapat memperbaiki catatan waktu untuk tembus 10 besar.

Sedangkan pebalap macam Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro, semuanya mengalami insiden yang terpisah di tikungan 3 pada menit-menit awal, walau begitu Quartararo tampak nyaman dengan lintasan basah yang diikuti oleh Zarco dan Miguel Oliviera di puncak catatan waktu.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Jepang, Dua Pebalap Ducati Lenovo Menjadi yang Tercepat

Marc Marquez berhasil melesat mengambil alih pimpinan di pertengahan sesi. Ketika itu Francesco Bagnaia terpuruk dengan berada di luar 20 besar dan pebalap Suzuki mengisi empat posisi terbawah.

Posisi itu tidak berubah ketika bendera merah dikibarkan lantaran ada kecelakaan yang dialami Pol Espargaro di tikungan 8.

Usai restart, Marc Marquez tetap menjaga posisinya sampai Chequered Flag berkibar, sekaligus menandai comebacknya pebalap Spanyol ini pasca operasi lengan dan memuncaki sebuah sesi MotoGP.

Baca Juga: MotoGP Jepang, Finis Keenam, Marquez Puas dengan Hasil FP1

Miller yang memimpin pada sesi Jumat harus puas diantara Martin dan Oliviera dengan Zarco di peringkat lima, Franco Morbidelli berada di peringkat 10 setelah motornya melebar ke run off. Selanjutnya Aleix Espargaro di belakang dan bagnaia di urutan 15.


Hasil Lengkap FP2 MotoGP Jepang 2022

1. Marc Marquez – Repsol Honda
2. Jorge Martin – Pramac Ducati
3. Jack Miller – Ducati Lenovo
4. Miguel Oliveira – Red Bull KTM
5. Johann Zarco – Pramac Ducati
6. Franco Morbidelli – Monster Yamaha
7. Enea Bastianini – Gresini Ducati
8. Alex Marquez – LCR Honda
9. Luca Marini – Mooney VR46 Ducati
10. Fabio Quartararo – Monster Yamaha
11. Aleix Espargaro – Aprilia Racing
12. Fabio Di Gannantonio – Gresini Ducati
13. Marco Bezzecchi – Mooney VR46 Ducati
14. Cal Crutchlow – WithU Yamaha RNF
15. Francesco Bagnaia – Dutaci Lenovo
16. Remy Gardner – KTM Tech 3
17. Takaaki Nakagami – LCR Honda
18. Maverick Vinales – Aprilia Racing
19. Pol Espargaro – Repsol Honda
20. Raul Fernandez – KTM Tech 3
21. Darryn Binder – WithU Yamaha RNF
22. Tetsuta Nagashima – HRC Team
23. Alex Rins – Suzuki Ecstar
24. Bradi Binder – Red Bull KTM
25. Takuya Tsuda – Suzuki Ecstar ***

 

Berita Terkait