DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Profil dan Biodata Dedi Mulyadi, Anggota DPR RI yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

image
profil dan biodata Dedi Mulyadi anggaota DPR RI yang digugat cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

ORBITINDONESIA – Berikut ini profil dan biodata singkat anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang digugat cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta.

Simak profil dan biodata Dedi Mulyadi, yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Purwakarta yang kini digugat cerai oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang merupakan istrinya sendiri.

Masih belum diketahui akar permasalahan digugat cerainya anggota DPR RI Dedi Mulyadi oleh istrinya sendiri yang merupakan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, namun kita perlu mengetahui sedikit profil dan biodata Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Ini Profil dan Biodata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang Gugat Cerai Anggota DPR RI Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi saat ini merupakan anggota DPR RI untuk periode 2019 - 2024 mewakili dapil Kabupaten Purwakarta, Bekasi, dan Karawang. Sejak menjadi bupati pun, sudah seringkali blusukan ke tengah warga masyarakat.

Dedi merupakan pria kelahiran Subang, 11 April 1971. Dirinya adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara pasangan Sahli Ahmad Suryana dan Karsiti.

Semasa kecilnya, Dedi menghabiskan waktu hingga remaja di Subang. Ia mengenyam pendidikan sekolah di SD Sukabakti, SMPN Kalijadi dan SMA Negeri Purwadadi.

Baca Juga: Pernikahan Reza Arap dan Wendy Walters Cuma Konten, Young Lex Ungkap Rahasia Dibalik Layar

Baru setelah lulus sekolah, Dedi pindah ke Purwakarta untuk melanjutkan pendidikan di Sekilah Tinggi Hukum Purnawarman jurusan hukum. Pendidikan tersebut berhasil ia tamatkan pada 1999.

Dedi Mulyadi mulai aktif terlibat dalam dunia politik semenjak dirinya masih menjadi aktivis kampus dengan mengikuti banyak organisasi, hingga pernah menjadi ketua umum HMI Cabang Purwakarta.

Tak Hanya itu, jabatan sebagai Wakil Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia dan Sekretaris Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Textil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia pernah ia pegang.

Baca Juga: Kode Promo Gojek Hingga Akhir September 2022, Klaim Voucher Diskon dan Dapatkan Potongan Sekarang!

Dedi Mulyadi juga pernah menjabat sebagai ketua Komisi E DPRD Purwakarta dari Partai Golkar. Bahkan saat itu dirinya juga dipercaya menjadi Sekretaris Partai Golkar hingga akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar tahun 2004.

Dedi Mulyadi melanjutkan karir politiknya dengan menjadi Wakil Bupati Purwakarta di usianya saat itu yang baru menginjak 32 tahun. Dirinya pun didapuk sebagai politisi termuda yang menjadi wakil bupati.

Pada tahun 2008, dirinya berhasil memenangkan hati masyarakat hingga akhirnya terpilih sebagai Bupati Purwakarta untuk dua periode sekaligus. Periode 2008 - 2013 dan periode 2013 - 2018.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Yakin Timnya Tak Akan Selamanya Menang, Bernardo Tavares Lakukan Ini

Kini dirinya sukses menjadi anggota DPR RI dan menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV untuk periode 2019 - 2024.

Demikianlah sedikit profil dan biodata Dedi Mulyadi, anggota DPR RI yang kini digugat cerai oleh sang istri yang merupakan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.***

Berita Terkait