DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Link MotoGP Aragon 2022

image
Francesco Bagnaia incar kemenangan kelima secara beruntun di MotoGP Aragon

 

ORBITINDONESIA – Balapan MotoGP Aragon hari ini akan dimulai sesi balapan pada Minggu 18 September 2002 mulai pukul 19.00 WIB

MotoGP Aragon sendiri merupakan balapan ke-15 Kejuaraan Dunia 2022 yang akan dihelat di Sirkuit MotorLand, Spanyol.

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia akan memulai balapan MotoGP Aragon 2002 dari posisi terdepan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon : Bagnaia Raih Pole Position

Pecco, sapaan akrab Bagnaia sukses merebut pole position MotoGP Aragon 2022 setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualikasi dengan catatan waktu lap 1 menit 46,069 detik

Waktu lap tersebut sekaligus membuat Bagnaia pecahkan rekor putaran tercepat Sirkuit MotorLand Aragon, menariknya Bagnaia kalah rekor lapnya sendiri yang dirinya ukir pada MotoGP Aragon 2021 lalu yaitu 1menit 46,32 detik.

Ini adalah keberhasilannya ke-11 Bagnaia rebut pole position MotoGP sepanjang karirnya. Pebalap Italia ini kini tinggal menangi balapan MotoGP Aragon 2022 untuk mengulangi pencapaiannya musim lalu.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Aragon : Duo Ducati Lenovo Raih Posisi 1 dan 2

Bila berhasil menangi balapan MotoGP Aragon 2022 maka dirinya menjadi pebalap Ducati pertama yang berhasil meraih lima kemenangan beruntun.

Bagnaia tentu sangat berambisi mengukir rekor tersebut terlebih kemenangan di Aragon ini akan membantunya memperkecil selisih ketertinggalan dari Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Setelah raih empat kemenangan beruntun, Bagnaia langsung naik ke peringkat kedua klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 181 angka, sementara tertinggal 30 angka dari Quartararo yang duduki puncak klasemen.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022 : Bahagianya Marquez Bisa Mengaspal Kembali

Peluang untuk memangkas selisih tersebu semakin besar bila melihat posisi Quartararo yang memulai balapan MotoGP Aragon dari urutan keenam.

MotoGP Aragon 2022 ini sekaligus menjadi ajang comeback pabalap Repsol Honda, Marc Marquez, setelah absen lebih dari 100 hari lebih akibat cedera lengan.

Kembalinya Marquez di lintasan balap tidak berjalan mulus karena dirinya sempat alami crash pada latihan bebas ketiga sampai menempati peringkat ke-13. Ini adalh posisi start terburuk Marquez di Sirkuit MotorLand Aragon.

Baca Juga: Profil dan Biodata Luca Marini, Adik Tiri Legenda MotoGP Valentino Rossi

Balapan MotoGP Aragon 2022 malam ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Trans7 mulai pukul 19.00 WIB

Anda bisa menyakiskan MotoGP Aragon 2022 ini lewa tayangan streaming, berikut link untuk menyaksikan MotoGP Aragon 2022, klik di sini.

 

Berita Terkait