DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Son Heung Min Cetak Hattrick, Tottenham Hotspur Bantai Leicester City

image
FT: Tottenham Hotspur 6 - 2 Leicester City

ORBITINDONESIA – Pekan ke-8 Liga Primer Inggris diwarnai hujan gol dalam pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Leicester City.

Bermain di hadapan publik sendiri, tuan rumah Tottenham Hotspur sukses membantai Leicester City dengan skor yang cukup mentereng.

Dalam pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Leicester City tersebut, Harry Kane dkk sukses membuat Leicester City kalah 6 - 2.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U20 : Media Vietnam Soroti Absennya Cahya Supriadi

Bahkan dalam laga tersebut, salah satu pemain andalan The Liliwhites, Son Heung Min berhasil mencetak hattrick ke gawang Leicester City yang dikawal Danny Ward.

Leicester membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Tielemans pada menit ke-6' melalui eksekusi penalti yang sempat diulang karena kesalahan kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Tak butuh waktu lama bagi Harry Kane untuk kembali menyamakan kedudukan, pada menit ke-8 usai menerima umpan silang Kulusevski, Kane sukses menanduk bola dan gol.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Main Imbang, Persija Jakarta Gagal Kudeta Madura United

Keadaan justru berbalik bagi Leicester setelah Eric Dier sukses menceploskan bola ke gawang Leicester pada menit ke-21' lewat sundulan kepala usai terima tendangan sudut dari Ivan Perisic.

Pertandingan kembali hidup saat laga babak pertama jelang usai. Umpan silang dari Castagne sukses diterima James Maddison yang langsung membobol gawang Lloris pada mnit ke-41.

Skor 2 - 2 untuk Tottenham Hotspur vs Leicester City menutup laga di babak kedua.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Aragon : Duo Ducati Lenovo Raih Posisi 1 dan 2

Laga baru saja dimulai, pada menit ke-47' giliran Rodrigo Bentancur yang sukses mencetak gol. Skor 3 - 2 untuk The Lilywhites.

Dalam pertandingan ini, pemain asal Korea Selatan, Son Heung Min berhasil mencetak hattrick pada menit ke-73', 84', dan 86' hingga membuat kedudukan menjadi 6 - 2.

Dengan hasil ini, membuat skuad asuhan Antonio Conte menempel ketat pemuncak klasemen sementara, Manchester City dengan jumlah poin yang sama, 17 poin.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U20 : Media Vietnam Soroti Absennya Cahya Supriadi

Sementara Leicester City kian terbenam di dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan hanya miliki 1 poin saja dari 7 pertandingan yang sudah dijalani.

Pada pertandingan selanjutnya, akan tersaji Derby London Utara antara Tottenham Hotspur akan melawan Arsenal pada Sabtu, 1 Oktober 2022 mulai pukul 18.30 WIB.***

 

Berita Terkait