DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Terseok Diawal Kompetisi, Kini Persib Bandung Siap Jaga Tren Kemenangan Demi Bersaing di Level Teratas Liga 1

image
Usai kalahkan Barito Putera 5-2, Persib Bandung siap jaga tren kemenangan demi persaingan di level teratas Liga 1.

ORBITINDONESIA – Usai memenangi laga melawan Barito Putera lewat drama 7 gol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kini Persib Bandung siap jaga tren kemenangan.

Persib Bandung terseok-seok diawal musim kompetisi hingga harus mengganti pelatih, kini Maung Bandung siap jaga tren kemenangan demi tetap bisa bersaing di level teratas Liga 1.

Kini, Persib Bandung berada di peringkat 8 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 16 poin hasil dari 10 pertandingan yang telah dijalani.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pantau Langsung Penyaluran BLT di Kepulauan Terluar dan Sebut Tepat Sasaran

Sebagaimana dilansir dari potensibadung.pikiran-rakyat.com dalam artikel berjudul MAKIN SENGIT! Persib Bandung Nyaris Lempar Persikabo, PSIS Semarang AMAN, Barito Putera Hampir Kejutkan GBLA, kini Maung Bandung siap jaga tren kemenangan.

Persaingan tim Liga 1 semakin panas di pekan kesepuluh kompetisi, Persib Bandung yang di awal sempat terseok-seok kini perlahan mulai bangkit.

Mereka meraih hattrick kemenangan beruntun mulai pekan kedelapan saat jumpa Rans Nusantara FC.

Lalu Maung Bandung menang atas Arema FC di laga away, serta hari ini, Jumat 16 September 2022 kembali meraih kemenangan atas Barito Putera.

Baca Juga: One Piece 1060 Menjadi Trending di Media Sosial Twitter, Terungkap Bukan Sabo yang membunuh Raja Cobra

Dengan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Persib Bandung selama tiga laga berturut-turut.

Pasukan Luis Milla kini mengoleksi 16 poin dari 10 laga yang telah mereka jalani, perolehan poin Ciro Alves dkk sama dengan penghuni peringkat ketujuh Persikabo.

Akan tetapi Persikabo lebih baik dari sisi agresifitas dan kebobolan, Persib Bandung sebenarnya bisa melempar Persikabo dari posisinya andai tak kebobolan dan mencetak 5 gol.

Namun hasil berkata lain, meski menang 5 gol Persib Bandung harus kebobolan dua gol oleh anak-anak Barito Putera.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris: Wolverhampton Melawan Manchester City, The Citizens Kejar Puncak Klasemen

Alhasil meski meraih 3 poin mereka tetap tertahan di posisi ke-8. Persaingan di papan tengah BRI Liga 1 memang cukup menarik.

Seperti halnya PSIS Semarang dan Arema FC, akan tetapi posisi PSIS Semarang hingga hari ini masih aman berada di 10 besar.

Namun jika Arema di laga besok, 17 September 2022 menang atas Persik Kediri maka sudah pasti PSIS Semarang akan terlempar dari 10 besar.

Sementara untuk Barito Putera mereka tak beranjak dari zona degradasi, meski hampir mengejutkan GBLA dengan mencetak 2 gol di babak kedua namun tambahan gol Henhen Herdiana seolah memupus harapan mereka untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Waspada, Kasus Hepatitis Akut Tersebar di 22 Provinsi, Ini Kata Kemenkes

Dua gol Barito memang sempat mengejutkan, sebab Persib Bandung di babak pertama tampil menekan. Akan tetapi di awal babak kedua mereka cukup mendominasi sehingga melahirkan dua gol yang mengejutkan suporter di GBLA.

Namun skor akhir tetap bertahan untuk keunggulan Persib Bandung 5 – 2 dengan gol masing-masing dicetak oleh Ciro Alves 2 gol, David da Silva, Nick Kuipers dan Henhen Herdiana masing-masing 1 gol.***(potensibadung.pikiran-rakyat.com/Weni Septi Susanti)

Berita Terkait