DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Profil dan Biodata Luca Marini, Adik Tiri Legenda MotoGP Valentino Rossi

image
inilah Luca Marini yang profil dan biodatanya banyak dicari netizen.

ORBITINDONESIA – Berikut ini profil dan biodata pembalap Italia, Luca Marini yang resmi perpanjang kontraknya bersama Tim Mooney VR46 Racing hingga 2023.

Usai perpanjang kontraknya di Tim Mooney VR46, profil dan biodata Luca Marini yang merupakan adik tiri Valentino Rossi, banyak dicari para pengguna internet.

Simak artikel ini demi mendapatkan informasi mengenai profil dan biodata Luca Marini yang dinyatakan oleh perusahaan pabrikan Tim Mooney VR46 dalam rilisnya sebagaimana termuat dalam laman MotoGP, Senin 12 September 2022.

Baca Juga: Andy Harjito Tuai Pujian Pendukung Borneo FC Usai Gagalkan Kemenangan Bhayangkara FC

“Mooney VR46 Racing Team telah mengkonfirmasi bahwa Luca Marini akan tetap bersama tim untuk musim MotoGP 2023 dalam susunan pemain yang tidak berubah bersama Marco Bezzecchi,” demikian pernyataan resmi tim.

Lantas siapakah Luca Marini ?

Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, pembalap Italia ini lahir 10 Agustus 1997 di Urbino, Italia, dari Ibunya Stefania Palma yang juga ibu dari Valentino Rossi.

Baca Juga: Sinopsis Serial House of Dragon Episode 4, Putri Rhaenyra Menikah dengan Laenor Velaryon

Namun Luca memiliki ayah yang berbeda dari Valentino Rossi, ayah Luca bernama Massimo Marini.

Pebalap yang mempunyai nomor 97 sebagai tahun lahirnya, Luca mengawali debut balapnya di Kejuaraan Moto 3 di Grand Prix San Marino namun dirinya gagal menyelesaikan balapan.

Tahun 2015 dirinya mendapatkan entri wildcard lain di tempat yang sama, tapi kali ni di kelas Moto2 dengan tim Pons Racing Junior di Kalex Moto2, kali ini berhasil selesaikan balapan di posisi 21.

Baca Juga: Effendi Simbolon Sebut TNI Ormas, Dandim Cilegon dan Pasukannya Murka: Darah Kami Mendidih!

Tahun 2016, Marini memulai debut Moto2 dengan Tim Forward Racing dan berkompetisi penuh waktu di kelas Moto2. Dirinya mendapat poin Grand Prix pertama di Qatar dengan finis di posisi ke-10.

Hasil terbaiknya di Jerman setelah berhasil finis pada posisi enem.

Tahun 2018 dirinya menandatangani kontrak bersama Sky Racing Team VR46 dan menjadi rekan satu tim Francesco Bagnaia, berhasil naik podium pertama di Jerman setelah menyodok ke posisi ketiga.

Baca Juga: iPhone 14 versi Pro Max Lebih Banyak Dilirik Konsumen Daripada Seri yang Lama

Tahun 2021, dirinya naik kelas ke MotoGP bersama tim SKY VR46 Avintia 10 satu tim dengan juara Moto2 Champion 2020, Enea Bastianini. Dalam tim Luca gunakan corak desain Sky VR46 pada motornya sedangkan Bastianini menggunakan corak Avintia Liveries

Sepanjang karirnya di balapan, Luca mendapatkan kontrak senilai USD 300 ribu (Rp4,2 miliar), sedangkan bayaran per lombanya mendapatkan USD 15 ribu (Rp 214 juta).***

Berita Terkait