DECEMBER 9, 2022
Teknologi

NASA: Kembalinya Misi SpaceX Crew-8 dari ISS Masih Terkendala Cuaca

image
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menyatakan pada Jumat, 18 Oktober 2024, bahwa kondisi cuaca masih belum mendukung untuk kembalinya misi SpaceX Crew-8 dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

ORBITINDONESIA.COM - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA menyatakan pada Jumat, 18 Oktober 2024, bahwa kondisi cuaca masih belum mendukung untuk kembalinya misi SpaceX Crew-8 dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

"Kondisi cuaca di sekitar beberapa zona pendaratan di lepas pantai Florida masih belum mendukung untuk kembalinya misi SpaceX Crew-8 NASA dari Stasiun Luar Angkasa Internasional," bunyi pernyataan tersebut.

Para pengelola misi SpaceX Crew-8 terus memantau situasi ini dan akan membahasnya pada Sabtu pagi, tambah NASA.

Baca Juga: Korean Vibes: HAH? TOP BIGBANG akan Meluncur ke Bulan Ikut DearMoon Project SpaceX milik Elon Musk

"Jika kondisi cuaca membaik, NASA dan SpaceX akan menargetkan waktu paling cepat pukul 3:05 pagi, Senin, 21 Oktober, untuk proses pemisahan dari stasiun luar angkasa," kata pernyataan tersebut.

Kru misi Crew-8, yang termasuk kosmonaut Roscosmos Alexander Grebenkin dan astronaut NASA Matthew Dominick, Michael Barratt, dan Jeanette Epps, telah berada di ISS sejak awal Maret lalu.***

Sumber: Antara

Berita Terkait