DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Barcelona Kenakan Jersey Berlogo Coldplay Ketika Melawan Real Madrid

image
Barcelona kenakan jersey Coldplay ketika melawan Real Madrid. (Instagram @fcbarcelona)

ORBITINDONESIA.COM - Barcelona akan mengenakan jersey berlogo grup musik Coldplay dalam pertandingan melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu 26 Oktober 2024 waktu setempat.

"Kami senang karena melalui kemitraan kami dengan Spotify, Coldplay akan tampil di jersey Barcelona," ujar VP Marketing Barcelona Juli Guiu, dikutip dari laman web Barcelona di Jakarta, Kamis.

Guiu menyebut, Barcelona tidak asing dengan Coldplay, karena kelompok musik asal Inggris itu sudab bersama mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Liga Champions: Real Madrid Tumbang di Kandang Lille

Menurut Guiu, Coldplay pernah mengunjungi sesi latihan Barcelona. Pemain Barcelona menonton penampilan Coldplay di Barcelona.

Dan, Coldplay pun sempat menyanyikan lagu latar untuk beberapa momentum penting klub yang berdiri pada 1899 itu.

"Coldplay dan Barcelona memiliki cinta yang sama," tuturnya.

Baca Juga: Kiper Asal Polandia Wojciech Szczesny Bergabung ke Barcelona

Manajemen Barcelona menyatakan, logo Coldplay tidak hanya ada di skuad putra Barcelona, tetapi juga di jersey tim putri pada pertandingan kontra Eibar, 2 November.

Logo Coldplay di jersey Barcelona terinspirasi dari album ke-10 grup musik tersebut yang berjudul Moon Music yang diluncurkan pada 4 Oktober.

Coldplay adalah grup musik yang paling banyak didengar di Spotify sepanjang sejarah dengan lebih dari 100 juta pemakai di seluruh dunia memasukkan lagu mereka ke daftar dengar.

Baca Juga: Liga Spanyol 2024/2025: Real Madrid Tundukkan Villareal di Santiago Bernabeu

Suporter Barcelona bahkan mengasosiasikan lagu Coldplay, Viva La Vida, dengan kejayaan skuad pada 2009 di mana mereka merebut enam gelar juara dalam satu tahun.

Mulai 17 Oktober, Barcelona mulai menjual jersey berlogo Coldplay tersebut secara terbatas, yang mana hanya ada 1.899 jersey berkualitas pertandingan (match quality) yang dilepas ke publik.

Kemudian, mereka menjual 22 jersey serupa tetapi dengan efek bersinar dalam gelap dilengkapi tanda tangan seluruh pemain 11 pertama pada pertandingan el clasico dan tim putri Barcelona.

Baca Juga: Liga Spanyol 2024/2025: Lewandowski Cetak 3 Gol Bawa Barcelona Hempaskan Alaves di Kandangnya

Sebelum dengan Coldplay, Barcelona juga pernah mengenakan jersey berlogo grup musik legendaris The Rolling Stones pada laga El Clasico, 28 Oktober 2023.

Ketika itu, Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah kalah 1-2 melawan Real Madrid. ***

Berita Terkait