DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Forum Kreator Era Artificial Intelligence Gelar Lomba Melukis Keindahan Alam 3 Pulau dengan Bantuan Kecerdasan Buatan

image
Poster lomba melukis Forum Kreator Era Artificial Intelligence (KEAI). (istimewa)

ORBITINDONESIA.COM - Forum Kreator Era Artificial Intelligence (KEAI) Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan Denny JA Foundation menggelar lomba melukis dengan asisten Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Tema lukisan yang diminta dalam lomba melukis dengan Artificial Intelligence ini adalah keindahan alam di tiga pulau di Indonesia, yakni Pulau Bali, Pulau Komodo, dan Pulau Lombok.

Lomba melukis dengan Artificial Intelligence ini dibuka 14 Oktober 2024 dan berakhir pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga: Denny JA: Selamat Datang Era Kreativitas Bersama Artificial Intelligence, Perlunya Forum Kreator Era AI

Dalam keterangan yang diterima OrbitIndonesia.com, Senin, 14 Oktober 2024, lomba ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dan pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Dalam lomba ini, peserta akan memperebutkan jutaan Rupiah, yakni Rp2,5 juta untuk Pemenang Utama (juara 1); Rp1,5 juta untuk Runner-up (juara 2); dan Rp1 juta untuk Second Runner-up (juara 3).

Tidak hanya itu, setiap pemenang juga akan mendapatkan sertifikat dam voucher menginap di Bidari Hotel Lombok.

Baca Juga: Denny JA Bentuk Forum Kreator Era Artificial Intelligence: Segera Terbentuk Dari Sumatra Sampai Papua

Ketua Forum KEAI Bali, NTB, dan NTT mengatakan, lomba melukis dengan AI yang digelar pihaknya memiliki sejumlah tujuan.

Di antaranya memperkenalkan pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan kepada masyarakat luas dalam berbagai bidang, khususnya bidang seni lukis.

Tujuan lainnya, yakni mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Pulau Bali, Komodo, dan Lombok kepada dunia melalui lukisan AI.

Baca Juga: SMK Muhammadiyah Cepu Segera Luncurkan Kelas Kreator Cerdas Artificial Intelligence Kolaborasi Forum Kreator Era AI

Untuk mendukung promosi kegiatan ini, pihak penyelenggara menggandeng sejumlah media, di antaranya OrbitIndonesia.com, Koran Harian Media Bali, dan Media Bali.id.***

Berita Terkait