DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Riau 2024: Cawagub SF Hariyanto Dapat Dukungan Penuh dari Datuk Menggung Kenegerian Kampa

image
Cawagub Riau SF Hariyanto bersama para simpatisannya saat berkunjung ke Desa Pulai Rambai. (istimewa)

ORBITINDONESIA.COM - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau SF Hariyanto mengunjungi Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Kamis, 10 Oktober 2024.

Di sana, SF Hariyanto bertemu dengan ratusan masyarakat desa setempat dan para simpatisannya.

SF Hariyanto yang merupakan Cawagub Riau nomor urut 1 itu mendatangi salah satu rumah warga untuk melakukan dialog kepada warga pada masa kampanye Pilkada Riau 2024.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Abdul Wahid Peroleh Dukungan dari Tokoh Lintas Suku  

Dialog tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, salah satunya Datuk Menggung Kenegerian Kampa Pucuk Adat, Samsuir.

Dalam kesempatan tersebut, Samsuir mengajak seluruh anak kemanakan Kenegerian Kampa untuk mendukung dan memilih Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto.

"Kami sampaikan Pak, bahwa pertemuan ini kata orang kampung mengulang jalan. Karena jauh sebelum ini, insyaallah kami ninik mamak dan anak kemanakan, delapan orang Kenegerian Kampa beserta dubalang dan pegawainya sudah menyatakan sikap untuk mendukung Abdul Wahid-SF Hariyanto," ujar Samsuir.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Horas Bangso Batak Dukung Abdul Wahid

Samsuir mengaku bersemangat dan tidak sabar untuk memberikan dukungan kepada Paslon Cagub dan Cawagub Riau nomor urut 1 tersebut saat hari pencoblosan tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Rasanya kami tak sabar lagi menunggu tanggal 27 November untuk mencoblos calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor 1. Kami juga mendoakan dengan kedatangan Pak Hariyanto ke sini, semua masyarakat dan anak kemanakan Kenegerian Kampa satukan suara untuk memilih beliau," tambahnya.

Untuk itu, Samsuir berharap jika nanti Abdul Wahid-SF Hariyanto terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2024-2029, agar menjadikan Kampa sebagai anak kandung Provinsi Riau.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Abdul Wahid Senam Sehat, Ribuan Warga Dumai Turut Serta

"Ini kesempatan kita memilih pemimpin yang amanah. Mudah-mudahan ke depan jika beliau terpilih jadikan Kampa ini menjadi anak kandung Provinsi Riau," tukasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Pulau Rambai, Darwis juga mengajak masyarakat Pulau Rambai dan sekitarnya untuk sama-sama mendudukan Abdul Wahid-SF Hariyanto sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2024.

Ajakan Darwis mengajak masyarakat bukan tanpa alasan.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024, Trust Research Center: Elektabilitas Syamsuar - Mawardi Merosot, Abdul Wahid - SF Hariyanto Naik

Menurutnya, SF Hariyanto dikenal memilikinya komitmen untuk membangun daerah di Provinsi Riau, khususnya di Kampar saat menjabat Pj Gubernur Riau.

Contohnya, tiga jembatan di Kampar yang mangkrak tujuh tahun selesai dibangun.

"Untuk itu, kami mengajak masyarakat, adik-adik, abang dan kakak serta anak kemanakan kami agar nanti tanggal 27 November datang ke TPS mencoblos pasangan Gubernur Riau Nomor 1. Sehingga pemilihan pemimpin Riau lima tahun ke depan bisa dimenangkan pak Abdul Wahid-SF Hariyanto," ajaknya.

Baca Juga: HNSI Kepulauan Riau Khawatirkan Ekspor Sedimen Laut yang Dibuka Kembali Akan Rugikan Nelayan Pesisir

Sedangkan Cawagub Riau Nomor 1, SF Hariyanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyambutan warga Pulau Rambai, Kampa yang cukup meriah.

"Saya ucapkan terima kasih atas penyambutan bapak ibu yang luar biasa. Saya juga apresiasi atas dukungan yang diberikan untuk pemenangan kami Abdul Wahid-SF Hariyanto menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak ibu untuk Riau lebih baik lagi," tutupnya.***

Berita Terkait