DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pelatih Bahrain Waspadai Pemain Diaspora Indonesia: Maarten Paes Disebut-sebut

image
Pemain tim nasional Indonesia. (bola.net)

ORBITINDONESIA.COM - Pelatih tim nasional Bahrain Dragan Talajic mewaspadai pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri, khususnya Eropa.

Dari 27 nama yang dipanggil Shin Tae Yong untuk melawan Bahrain dan China, 11 di antaranya adalah pemain yang berkarier di Belgia, Inggris, Belanda, dan Italia.

Sebelas nama itu adalah Jay Idzes (Venezia), Mees Hilgers (Twente), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Eliano Reijnders (PEC Zwolle), Thom Haye (Almere City), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Ivar Jenner (JONG FC Utrecht), Ragnar Oratmangoen (FC Dender), dan Marselino Ferdinan (Oxford United).

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers Main Penuh Ketika FC Twente Memetik Hasil Imbang Lawan Fenerbahce

“Mereka adalah tim internasional penuh dengan beberapa pemain di liga-liga top Eropa,” kata Talajic, dikutip dari laman resmi AFC, Rabu 9 Oktober 2024.

Ia juga menyebut dua pemain Indonesia lainnya yang berkarier di luar Eropa, Rafael Struick (Brisbane Roar) dan Maarten Paes (FC Dallas).

“Di Australia, serta penjaga gawang yang bermain di Amerika Serikat sehingga pemain kami harus benar-benar berkonsentrasi pada permainan,” tambahnya.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes Gagal Bantu Venezia Menang Melawan Verona

Talajic mengaku pertandingan Bahrain melawan Indonesia di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis pukul 23.00 WIB nanti akan berjalan sulit.

“Semua orang sangat fokus pada pertandingan ini dan tahu bahwa pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Talajic.

Menjelang melawan Indonesia, Bahrain di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, unggul satu poin dari Indonesia di posisi keempat. ***

Berita Terkait