DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Inggris 2024/2025: Arsenal Tundukkan Southampton di Emirates

image
Pemain Arsenal usai mencetak gol ke gawang Southampton. (Instagram @arsenal)

ORBITINDONESIA.COM - Arsenal meanng 3-1 melawan Southampton di lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Emirates, London, Sabtu 5 Oktober 2024.

Tiga gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Kai Havertz, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka, sedangkan satu gol Southampton diciptakan oleh Cameron Archer, demikian Liga Premier.

Ini kemenangan ketiga berturut-turut Arsenal setelah menang melawan Paris Sain Germain di Liga Champions dan Leicester City di Liga Inggris pekan lalu.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Manchester United Raih 3 Poin di Kandang Southampton

Kemenangan ini menempatkan Arsenal mempertahankan peringkat ketiga klasemen semenara dengan 17 poin dari tujuh kali bertanding, sedangkan Southampton tertahan pada posisi ke-19 dengan satu poin.

Arsenal mendominasi laga ini dengan 60 persen penguasaan bola dan 29 peluang gol yang enam di antaranya tepat sasaran.

Arsenal langsung menyerang mengambil inisiatif menyerang Southampton.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Arsenal Raih 3 Poin di Kandang Tottenham Hotspur

Skuad asuhan Mikel Arteta itu berusaha membongkar  pertahanan Southampton, namun hingga turun minum tak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Arsenal tetap mendominasi  pertandingan dengan beberapa kali melepaskan tendangan ke gawang Southampton.

Ironisnya Southampton secara mengejutkan unggul terlebih dahulu pada menit ke-55 setelah umpan Mateus Fernandes dikonversi menjadi gol oleh Cameron Archer.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Gol John Stone di Menit Akhir Pertandingan SelamatKan Manchester City Kalah dari Arsenal

Tiga menit kemudian Arsenal dapat merespon gol itu untuk menyamakan kedudukan 1-1  melalui gol yang dicetak oleh Kai Havertz setelah menerima umpan Bukayo Saka.

Arsenal berbalik unggul 2-1setelah mencetak gol kedua melalui tendangan Gabriel Martinelli, lagi-lagi melalui umpan Saka pada menit 68.

Setelah berperan memberikan assist, Saka turut mencatatkan namanya di papan skor dengan menciptakan gol ketiga untuk Arsenal pada menit ke-88.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Menang Melawan Leicester City, Arsenal ke Peringkat Kedua Klasemen

Pada sisa waktu pertandingan Arsenal tak mengendurkan serangan dengan beberapa kali mengancam gawang Southampton, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 bertahan. ***

Berita Terkait