DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta 2024: Pramono Anung Jamin Pemilik KJP Plus Bisa Wisata ke Ancol dan Taman Mini Gratis

image
Pramono Anung menemui warga di kawasan Pesanggrahan, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Pramono Anung menjanjikan kepada pemilik kartu Jakarta pintar (KJP) plus bisa berwisata ke Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) secara gratis. 

"Maka bagi pemegang KJP bisa gratis untuk datang ke Ancol, Taman Mini dan kebun binatang Ragunan," kata Pramono di kawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Selasa 1 Oktober 2024.

Pramono mengatakan, janjinya ini sebagai upaya untuk melanjutkan program kinerja Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Komunitas Pejuang Anies For Si Doel Deklarasi Dukung Pramomo Anung-Rano Karno

Dia berharap, bantuan KJP plus ini bisa terus memiliki manfaat.

"Maka, kita akan fasilitasi untuk bisa menikmati itu. Percuma punya fasilitas seperti itu, tapi mereka belum pernah," tambahnya.

KJP plus diberikan khusus kepada warga Jakarta dalam rangka memberikan akses wajib belajar 12 tahun kepada peserta didik usia sekolah 6 - 21 tahun yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Pramono Anung Akan Berjuang Gratiskan Transportasi Umum Termasuk LRT dan MRT

Besarannya sesuai jenjang pendidikan, untuk SD/MI sebesar Rp250 ribu per bulan, SMP Rp300 ribu per bulan, dan SMA sebesar Rp420 ribu per bulan.

Sedangkan untuk SMK Rp450 ribu dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat sebesar Rp300 ribu per bulan serta Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) sebesar Rp1,8 juta per semester. ***

Berita Terkait