DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Denny JA Resmikan Program Kelas Kreator Cerdas Artificial Intelligence di SMK Muhammadiyah Cepu

image
Dennny JA.

ORBITINDONESIA.COM – Tokoh multitalenta Denny JA, Senin 30 September 2024 meresmikan kelas kreator cerdas artificial intelligence (AI) di SMK Muhammadiyah Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Program yang diresmikan secara online oleh Denny JA, selaku pendiri Forum Kreator Era AI ini dihadiri oleh 20 siswa terpilih, guru, termasuk Kepala SMK Muhammadiyah Cepu, Zaenal Arifin.

Melalui video sambutannya, Denny JA mengapresiasi inovasi pendidikan ini sebagai langkah progresif dalam menghadapi era teknologi dan kecerdasan buatan.

Baca Juga: Puisi Denny JA: Kulihat Raksasa Itu Tumbang

“Peluncuran prograndas AI ini adalah lompatan besar  dunia pendidikan kita. Dengan AI, kreativitas akan berkembang jauh lebih pesat dan siswa dapat menjadi generasi inovator yang memanfaatkan teknologi ini untuk menciptakan hal-hal luar biasa,” katanya.

Siswa menyimak sambutan Denny JA. Mereka mendengar arahan mengenai masa depan teknologi dan kreativitas dalam memanfaatkan AI.

Kelas ini diinisiasi oleh semangat untuk mempersiapkan generasi muda yang melek teknologi dan siap menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

Baca Juga: Denny JA akan Luncurkan Kelas Kreator Cerdas Artificial Intelligence di SMK Muhammadiyah Cepu

Seusai peluncuran diadakan pelatihan dengan instruktur Gunawan Trihantoro dari Forum Kreator Era AI Jawa Tengah.

Ia memberikan pelatihan dasar AI yang meliputi pembuatan musik, melukis, dan menulis buku menggunakan asisten AI.

“Kalian sedang berada di garda depan perubahan besar dalam dunia teknologi. Jadikan AI sebagai alat untuk memperkaya imajinasi dan kreativitas kalian,” ujar Gunawan.

Baca Juga: LSI Denny JA Rilis Capaian Presiden Jokowi di Bidang Sosial Selama 10 Tahun Menjabat

Siswa mencoba AI dapat dipakai untuk menciptakan karya seni dan literatur digital, memberikan pengalaman yang nyata tentang bagaimana teknologi ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Zaenal Arifin, selaku Kepala SMK Muhammadiyah Cepu, bangga dengan pencapaian ini.

Menurut Zaenal, SMK Muhammadiyah Cepu tidak hanya menjadi pionir, tetapi juga membuka jalan bagi sekolah-sekolah lain untuk mengikuti jejak dalam menghadirkan pendidikan berbasis AI.

Baca Juga: Denny JA: AI Membantu Kita Berkarya Lebih Inovatif, Kreatif dan Bekerja Lebih Cepat untuk Hasilkan Karya Seni

Koordinator Forum Kreator Era AI Jawa Tengah Gunoto Saparie berharap peluncuran kelas creator ini menciptakan generasi baru kreator digital yang bersaing di tingkat nasional maupun internasional. ***

Berita Terkait