DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Denny JA akan Luncurkan Kelas Kreator Cerdas Artificial Intelligence di SMK Muhammadiyah Cepu

image
Ilustrasi peluncuran kelas kreator cerdas artificial intelligence. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM - Pendiri Forum Kreator Era AI Denny JA, Senin 30 September 2024 secara online akan meluncurkan kelas kreator cerdas artificial intelligence (AI) di laboratorium komputer Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Peluncuran ini diselenggarakan oleh Forum Kreator Era AI Jawa Tengah bekerja sama SMK Muhammadiyah, Forum Kreator Era AI Kabupaten Blora, SATUPENA Jawa Tengah, dan SATUPENA Kabupaten Blora.

Koordinator Forum Kreator Era AI (FKEAI) Jawa Tengah Gunoto Saparie dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Minggu 20 September 2024, mengatakan, Denny JA tidak bisa hadir langsung di acara peluncuran karena ada kegiatan lain, sehingga mengirimkan sambutan melalui video.

Baca Juga: Catatan Denny JA: Kincir Angin Tak Bisa Menahan Rinduku

Meskipun Denny JA tidak hadir, panitia pelaksana senang atas kesediaan Denny JA mengirimkan video sambutan.

Menurut Gunoto, kelas kreator cerdas AI memiliki tujuan memberi bekal kepada siswa dan guru agar menguasai keterampilan teknologi AI dalam bidang kreatif.

FKEAI Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada SMK Muhammadiyah Cepu yang merespons secara positif perkembangan teknologi informasi AI dan bersedia berkolaborasi.

Baca Juga: Puisi Denny JA: Kulihat Raksasa Itu Tumbang

Menurut Kepala SMK Muhammadiyah Cepu Zaenal Arifin, program ini akan melibatkan 20 siswa terpilih yang siap dilatih menjadi kreator cerdas AI.

“Selain siswa, guru juga akan mendapat pelatihan,” katanya.

Koordinator FKEAI Kabupaten Blora Gunawan Trihantoro menyatakan, pendirian kelas kreator cerdas AI ini adalah langkah strategis untuk mengenalkan potensi besar AI kepada generasi muda. *** 

Berita Terkait