DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Erick Thohir: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Diusahakan Membela Timnas Indonesia Melawan Bahrain dan China

image
Erick Thohir dan Mees Hilgers.

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir menargetkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa membela tim nasional (Timnas) Indonesia ketika melawan Bahrain dan China pada Oktober 2024. 

Hal ini dikatakan Erick kepada wartawan di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sabtu 14 September 2024.

Mereka, kata Erick, ditargetkan dapat menyelesaikan naturalisasinya dalam waktu dekat agar dapat didaftarkan periode 20-24 September.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Bergabung ke Klub Liga Belanda Almere City

"Kalau lewat dari tanggal 24 mereka tidak bisa main pada Oktober," tambahnya.

Erick mengatakan, target ini setelah naturalisasi Mees dan Eliano sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas.

Mees yang memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara, sedangkan Eliano berdarah Maluku itu selanjutnya akan menjalani rapat bersama wakil Komisi X DPR RI pada 17 September. Setelah itu, Mees dan Eliano perlu menjalani proses bersama Komisi III DPR RI.

Baca Juga: Pemain Timnas Jay Idzes Tampil Penuh Ketika Timnya Venezia Digebuk AC Milan

Apabila memperoleh persetujuan dari Komisi X dan III, naturalisasi Mees dan Eliano akan berlanjut di Kementerian Sekretariat Negara (Mensesneg) untuk mendapat surat keputusan dari Presiden dan kemudian menjalani sumpah dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. ***

Berita Terkait