DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Paus Berkati Lukisan Karya Denny JA Tentang Paus Fransiskus Membasuh Kaki Rakyat Indonesia

image
Suasana ketika Paus Fransiskus memberkati lukisan karya Deny JA di tepi jalan di Jakarta, Rabu 4 September 2024 malam. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM – Paus Fransiskus Rabu 4 September 2024 malam memberkati satu lukisan karya Denny JA tentang dirinya sedang membasuh kaki rakyat Indonesia.

Dalam keterangannya yang tersebar di media sosial whatsapp, lukisan dengan bantuan artificial intelligence bertema Paus Fransiskus Membasuh Kaki Rakyat Indonesia karya tokoh multi talenta Denny JA itu dibawa oleh sekelompok aktivis pro keberagaman di tepi jalan di Jakarta yang sedang dilalui oleh Paus Rabu malam.

Paus yang menumpang mobil bergerak lamban di jalan itu tiba-tiba berhenti ketika sekelompok aktivis pro keberagaman berteriak-teriak ingin menyerahkan lukisan tentang dia karya Denny JA itu kepadanya.

Baca Juga: Catatan Denny JA: Di Kereta Itu, Tak Ditemukannya Sepasang Mata Bola

Mobil Paus berhenti sejenak di depan pendeta Sylvana yang membawa lukisan karya Denny JA tersebut.

“Lukisan itu diberkati oleh Paus,” demikian keterangan tertulis.

Denny JA, tokoh multi talenta Indonesia belakangan ini aktif membuat lukisan dengan bantuan artificial intelligence.

Baca Juga: Catatan Denny JA: Revolusi Kreativitas Bersama Artificial Intelligence (1)

Salah satu tema besar lukisan yang dibuat Denny JA adalah tentang Paus Membasuh Kaki Rakyat Indonesia dari berbagai etnis dan agama.

Lukisan karya Denny JA tentang Paus ini dipamerkan pula di Galeri Nasional Jakarta 2 sampai 4 September 2024.

Pameran lukisan itu dibuka oleh Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendy dan dihadiri oleh kalangan duta besar maupun masyarakat umum. ***

Berita Terkait