DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Chelsea Datangkan Penyerang Joao Felix dari Atletico Madrid

image
Joao Felix

ORBITINDONESIA.COM - Klub Liga Inggris Chelsea dikabarkan segera mengumumkan kedatangan penyerang Joao Felix dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini setelah tes medis dari pemain tersebut rampung, Rabu 21 Agustus 2024 waktu setempat.

Dikutip dari laman Sky Sports, Rabu, Pemain berkebangsaan Portugal tersebut dilaporkan akan diikat oleh Chelsea dengan kontrak berdurasi enam tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk transfer Joao Felix dengan biaya senilai 46,3 juta euro setara Rp798 miliar.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Erling Haaland Bawa Manchester City Menang di Kandang Chelsea

Dana yang didapat oleh Atletico Madrid dari penjualan Felix selanjutnya digunakan untuk membeli gelandang Conor Gallagher dari Chelsea.

Joao Felix bukan pemain asing di Chelsea, karena pemain berusia 24 tahun tersebut pernah menjalani masa peminjaman selama enam bulan di Chelsea pada Januari hingga Juni 2023.

Selama enam bulan bermain di Chelsea, Felix tampil sebanyak 20 pertandingan di berbagai ajang menyumbangkan empat gol dari total 1.187 menit bermain.

Baca Juga: Atletico Madrid Resmi Datangkan Gelandang Conor Gallagher dari Chelsea

Chelsea juga akan mendatangkan penyerang baru sisa bursa transfer musim panas ini dan target utama mereka adalah penyerang klub Liga Italia Napoli Victor Osimhen.

Meskipun begitu, Chelsea hanya bisa mendatangkan Osimhen dengan status pinjaman, sedangkan Napoli ingin melepas penyerang berkebangsaan Nigeria tersebut dengan status permanen. ***

Berita Terkait