DECEMBER 9, 2022
Humaniora

PDI Perjuangan Gelar Soekarno Run Bertema Berlari di Atas Kaki Sendiri, Ribuan Orang Bergembira Ria

image
Pembukaan Soekarno Run “Berlari di Atas Kaki Sendiri” di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 18 Agustus 2024. (ANTARA/HO-PDI Perjuangan)

ORBITIDNONESIA.COM - PDI Perjuangan menggelar Soekarno Run bertema “Berlari di Atas Kaki Sendiri” di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2024 pagi.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, tema tersebut diambil agar pemuda harus menggelorakan semangat kemandirian.

Hasto membuka kegiatan tersebut didampingi Eriko Sotarduga, Krisdayanti, Wiryanti Sukamdani, dan Deddy Yevri Sitorus.

Baca Juga: Hasto Kristiyanto: PDI Perjuangan Hormati Pilihan PPP dan Perindo Gabung Koalisi Indonesia Maju

“Mengapa temanya Berlari di Atas Kaki Sendiri? Sebab, ini menunjukkan spirit, suatu kepercayaan empiris kita untuk berdiri di kaki sendiri," kata Hasto.

Soekarno Run terdiri dari tiga kategori finis, yakni 17 kilometer, delapan kilometer, dan 4,5 kilometer. Hasto sendiri berlari dalam kategori delapan kilometer.

Kegiatan ini diikuti politikus PDI Perjuangan, pesohor tanah air, dan masyarakat umum.

Baca Juga: Pilkada Jakarta, Hasto Kristiyanto: PDI Perjuangan Tunggu Hasil Muktamar PKB Terkait Pembentukan Koalisi

“Yang pakai baju Gatot Kaca beri tepuk tangan meriah, tetapi jangan terbang, biar yang terbang cita-cita kita sesuai kata Bung Karno, Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Sekiranya kamu jatuh, kamu jatuh di antara bintang-bintang," ujarnya mengutip ungkapan populer Soekarno itu.

Menurut Hasto, Soekarno Run akan dijadikan sebagai event tahunan dengan skala peserta yang akan terus diperbesar. ***

Berita Terkait