DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Disediakan 2.000-an Lowongan di Bursa Kerja  ITC Permata Hijau Jakarta: Simak di Sini 

image
Suasana bursa kerja di ITC Permata Hijau, Lantai LG, Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu 14 Agustus 2024. (ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)

ORBITINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi Jakarta menyediakan sedikitnya 2.744 lowongan berbagai bidang keahlian di bursa kerja ITC Permata Hijau, Lantai LG, Kebayoran Lama.

"Ini adalah kewajiban pemerintah dalam memfasilitasi pencari kerja,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta, Hari Nugroho di Jakarta, Rabu 14 Agustus 2024.

Hari mengatakan, bursa kerja ini sebagai langkah awal untuk menyerap tenaga kerja sekaligus mengurangi penganggur.

Baca Juga: Elisabeth Tarigan Dinas Sumber Daya Air: Sudah Tercemar Berat, Warga Jakarta Diimbau Tidak Lagi Konsumsi Air Tanah

Hari berharap, selain memanfaatkan bursa kerja, warga Jakarta juga bisa berinovasi melalui program pelatihan yang sudah disediakan pemerintah di setiap wilayah.

"Melalui pelatihan kerja setidaknya mereka bisa menguasai suatu bidang pekerjaan untuk usaha mandiri, bahkan membuka lapangan pekerjaan," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi Jakarta Selatan, Fidiyah Rokhim mengatakan, ada 40 perusahaan yang membuka lowongan dengan posisi atau jabatan beragam seperti, teknisi, pemasar (sales), teknologi informasi (IT support), kasir, penjualan sampai sopir.

Baca Juga: Sekolah Swasta di Jakarta Bakal Digratiskan, DPRD Minta Pemerintah Provinsi Matangkan Persiapannya

Bursa kerja di Jakarta Selatan ini berlangsung mulai 13-14 Agustus 2024 di ITC Permata Hijau, Lantai LG, Kebayoran Lama. ***

Berita Terkait