DECEMBER 9, 2022
Nasional

Presiden Jokowi: Tim Nasional Gunakan Lapangan Pusat Latihan Sepak Bola di Ibu Kota Negara Nusantara Mulai September

image
Presiden Joko Widodo meninjau lapangan pusat latihan sepak bola di Ibu Kota Negara Nusantara, Kalimantan Timur, Selasa 13 Agustus 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi mengatakan, tim nasional akan memakai lapangan pusat latihan sepak bola di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur per September 2024.

"Saya kemarin tanya ke Ketua PSSI, September akan dipakai karena ini sudah jadi 2,5 lapangan," kata Presiden Jokowi usai meninjau lapangan pusat latihan sepak bola di IKN, Kalimantan Timur, Selasa 13 Agustus 2024.

Jokowi menyebutkan, fasilitas dua lapangan sepak bola sudah selesai dibangun dengan memakai rumput sintetis dan rumput asli, sedangkan setengah luas lapangan dipakai untuk latihan teknis.

Baca Juga: Piala Dunia 2026: Inilah Jadwal Bertanding Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi

Menurutnya, dua setengah lapangan ini lebih dari cukup untuk tim nasional berlatih. Namun demikian, rencananya dibangun delapan lapangan yang disumbang oleh FIFA dan AFC.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pusat pelatihan sepak bola itu dibangun di atas lahan seluas 34,5 hektare.

Pusat pelatihan sepak bola di IKN memiliki asrama berkapasitas 138 orang, 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single untuk tim pelatih, dan enam suite untuk pelatih kepala.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Sepak Bola Spanyol Raih Emas Setelah Menanti 32 Tahun

Asrama tersebut juga dilengkapi fasilitas fisioterapi, fitnes, penanganan medis, dan lainnya. ***

Berita Terkait