DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Riau 2024: Ada Relawan Syamsuar yang Beralih Mendukung Abdul Wahid

image
Konsolidari relawan Abdul Wahid. (cakaplah.com)

ORBITINDONESIA.COM – Ada relawan yang sebelumnya mendukung bakal calon gubernur Syamsuar beralih mendukung Abdul Wahid di Pilkada Riau 2024.

Beralihnya dukungan relawan Syamsuar ke Bang Wahid, sapaan akrab Abdul Wahid ini terungkap dalam konsolidasi relawan di Pekanbaru, Senin 12 Agustus 2024.

“Saya tidak tahu pasti alasannya, mungkin ada komunikasi yang belum terjalin dengan Pak Syamsuar, namun dengan saya komunikasi itu terbangun. Dukungan ini tentu sangat memperkuat posisi kami secara elektoral," kata Bang Wahid seperti dikutip dari media lokal dalam konsolidasi relawan.

Baca Juga: Warga Keturunan Tionghoa di Kota Batam, Kepulauan Riau Lestarikan Ritual Bakar Tongkang

Bang Wahid menggelar kondolidasi dengan relawannya untuk menyelerasakan tekad dan gerakan pemenangan yang mereka targetkan di atas 50 persen suara.

Di antara relawan yang hadir dalam konsolidasi itu antara lain Alih Generasi, Arus Bawah, Solid, Kayuah, Karis, dan kelompok emak-emak. 

"Ini pertanda baik bahwa relawan datang dengan inisiatif sendiri dan penuh semangat. Sekarang ini, sudah ada lebih dari 30 simpul relawan yang terbentuk," ungkapnya.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024: Bang Wahid Hadiri Riau Berzikir yang Diisi Ceramah Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Das’ad Latif

Bang Wahid berencana menemui seluruh relawannya secara bertahap setiap pekannya.

Ia akan mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat melalui relawan untuk menjadi dasar menyusun program strategis pembangunan ke depan.

Raja Ferza Fakhlevi, presidium relawan Abdul Wahid, mengatakan, relawan yang mendukung Bang Wahid ini datang berbagai generasi dan latar belakang. Ada milenial, gen Z, dan ibu rumah tangga.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Singgung Payung Elektrik di Masjid An Nur Pekanbaru: Untung Acaranya Dibuat Malam

"Semua bersatu untuk mendukung dan memenangkan Abdul Wahid. Ini patut kita syukuri," ujar Raja Ferza.

Abdul Wahid adalah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang duduk di DPR RI. Ia berpasangan dengan birokrat setempat, SF Hariyanto maju Pilkada Riau 2024.

Abdul Wahid-SF Hariyanto sudah memperoleh surat dukungan dari PKB, PDI Perjuangan, dan Partai Nasdem. ***

Sumber: cakaplah.com

Berita Terkait