DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Dendam, Kanit Provos Polsek Way Pengubuan Tembak Rekan Sendiri

image
Peristiwa Polisi tembak polisi di Lampung Tengah

ORBITINDONESIA – Dunia kepolisian Indonesia kembali tercoreng kembali, kali ini ada lagi personel kepolisian menembak rekannya sendiri.

Kejadian ini terjadi di Lampung Tengah dimana Aipda Ahmad Karnaen anggota Polsek Way Pengubuan, Lampung Tengah meregang nyawa setelah ditembak oleh rekannya sendiri Aipda Rudi Suryanto, Kanit Provos Polsek Way Pengubuan, Lampung Tengah.

Informasi yang beredar dari warga setempat bahwa kejadiannya terjadi pada hari Minggu 4 September 2022 sekitar pukul 21.45 WIB terjadi sebuah ledakan atau letusan dari dalam rumah Aipda Ahmad yang selanjutnya terdengar suara minta tolong dari dalam rumah.

Baca Juga: Manfaat Mendengarkan Radio

Ketika warga melihat ke dalam rumah, tampak korban sudah duduk dilantai bersandar kursi bersama sang istri, lalu coba di bawa ke rumah sakit Harapan Bunda namun nyawa Aipda Ahmad tidak tertolong.

Beberapa warga juga melihat ada sepeda motor yang tidak diketahui jenisnya mengendarai ke arah barat dari rumah korban.

Pelaku sendiri menceritakan kepada sang istri bahwa dirinya telah melakukan penembakan terhadap korban sebelum menyerahkan diri dengan menelepon Kanit Provos Polres Lampung, Aiptu Sriwaluyo dengan mengakui telah menembak Aipda Ahmad.

Baca Juga: Saling Bertemu Antar Ketum, NU dan Muhammadiyah Jajaki Kerjasama

Aipda Rudi kemudian dijemput dari kediamannya oleh Kasi Propam Polres Lampung Tengah Iptu Eko Heri bersama Kasat Reskri Reskrim AKP Edy Qorinas dan langsung diamankan di Polres Lampung Tengah.

Dari insiden personel polri menembak rekannya diamankan, satu pucuk senjata api jenis Revolver, 1 unit sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas merek Kawasaki, Baju dinas Provos yang digunakan pelaku saat penembakan. Lalu satu buah helm warna hitam dan satu buah jaket warna hitam.

Motif pelaku melakukan penembakan dikarenakan pelaku dendam terhadap korban yang selalu membuka aib pelaku kepada kawan dekatnya.

Baca Juga: Tekan Dampak Kenaikan Harga BBM, Pemkot Tangerang Gratiskan Tarif Angkot Bus Tayo dan Si Benteng

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Lampung Tengah.

Berita Terkait