DECEMBER 9, 2022
Internasional

Jusuf Kalla Hadiri Pemakaman Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Doha Qatar, Jumat Siang

image
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menghadiri pemakaman pemimpin kelompok pejuang Palestina, Hamas, Ismail Haniyeh di Doha, Qatar, pada Jumat, 2 Agustus 2024. (ANTARA/HO-Yadi)

ORBITINDONESIA.COM - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menghadiri pemakaman pemimpin kelompok pejuang Palestina, Hamas, Ismail Haniyeh di Doha, Qatar, pada Jumat siang, 2 Agustus 2024 waktu setempat.

Dalam video yang dibagikan oleh Staf Khusus Bidang Media Jusuf Kalla, Yadi, diterima di Jakarta, JK yang mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam berdiri di sisi makam bersama sejumlah tokoh lain.

Jusuf Kalla menengadahkan tangan saat doa dipanjatkan oleh pengurus pemakaman.

Baca Juga: Jusuf Kalla Bahas Kondisi Terkini Palestina Bersama Pemimpin Hamas Ismail Haniye di Doha Qatar

Selain itu, Ketua Dewan Pengarah Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) Prof Din Syamsudin juga terlihat berada di sisi belakang JK.

Sebanyak dua patok berada di makam Haniyeh yang ditutupi dengan pasir dan bebatuan.

Sebelumnya, JK bertolak ke Qatar pada Kamis, 1 Agustus 2024 untuk menghadiri pemakaman Haniyeh.

Baca Juga: Ribuan Muslim di Makassar Sulawesi Selatan Salat Gaib untuk Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh

"Ini memenuhi harapan agar mengirimkan delegasi Indonesia ke sana dan kami diundang meghadiri pemakaman almarhum Ismail Haniyeh," kata JK dalam keterangan sebelum berangkat.

Pemimpin Hamas itu gugur bersama ajudannya akibat serangan rudal yang menargetkan kediamannya di Teheran utara, Iran sekitar pada Rabu, 31 Juli 2024. ***
 

Sumber: Antara

Berita Terkait